Rio The Survivor, Film Terbaik di Best Instanbul Film Festival

oleh -64 views

Film Rio The Survivor memang bukan hanya mengupas tentang kehidupan Rio sebagai anak yang Hidup dengan HIV, tetapi juga mengangkat tentang petualangan dan persabahatan anak-anak yang belakangan terasa semakin berkurang di kehidupan nyata kita. Akinza Chevalier Kiyosaki (memerankan Andi), M. Abdqori Narendra Afandi (Tono), dan Brydden Fablo Escobar (Rendi) juga tampil sangat baik sebagai sahabat-sahabat Rio.

“Terima kasih untuk semua khususnya untuk Om Yudie Oktav yang telah membimbing dan memberi kepercayaan kepada saya untuk memerankan Rio dalam Rio The Survivor. Ceritanya sangat bagus dan harus ditonton oleh semua kalangan, terutama oleh anak-anak,” kata Evan.

Legenda sepakbola Indonesia, Bambang Pamungkas, turut meramaikan film Rio The Survivor  karena Rio adalah pemain bola dan sangat mengidolakan Bepe.

Baca Juga  DPRD Maluku Minta Penegak Hukum Ambil Langkah Nyata Lindungi Perempuan dan Anak

Dalam film ini, Rio bersama tim sekolahnya juga sedang mengikuti turnamen sepakbola antar sekolah, hingga Rio sumpat tidak bisa membela tim sekolahnya karena ia dipaksa keluar dari sekolah.

Sementara itu, Yudie Oktav, sebagai penulis dan sutradara film berharap apresiasi Film Terbaik di Best Istanbul Film Festival bisa mendorong masyarakat Indonesia untuk tergerak menonton film Rio The Survivor ini karena banyak pesan kehidupan yang ada di film ini.