Ririmasse Harap ASN Kota Ambon Bisa Kerja dengan Jujur

oleh -214 views
Link Banner

Porostimur.com, Ambon – Resmi menduduki  kursi Sekretaris Kota (Sekot) Ambon, usai dilantik Walikota Ambon, Richard Louhenapessy, di Tribun Lapangan Merdeka, Selasa (21/12/2021), Agus Ririmasse mengatakan, dirinya akan akan merangkul seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon.

“Saya harus merangkul seluruh ASN mulai dari pimpinan Dinas, Badan, Kantor, Bagian, Camat, Kelurahan/Desa dan Negeri, untuk bekerja dengan hati,” kata Ririmasse.

Mantan Asisten I Kota Kupang itu menjelaskan. semua ASN di lingkup Pemkot Ambon sudah seharusnya membantu Walikota dan Wakil Walikota dalam tugas – tugas pemerintahan, pembangunan, dan pelayanan kemasyarakatan, dengan bekerja secara jujur dan disiplin.

“Jujur dan disiplin, itu yang saya inginkan dari ASN, jangan sampai masyarakat membutuhkan pelayanan, tetapi ASN sendiri belum masuk kantor,” katanya mengingatkan.

Ririmasse bilang, dalam pelaksanaan tugas pemerintahan pembangunan dan pelayanan ke masyarakat di kota ini bekerja harus jujur, karena itu yang saya inginkan daripada ASN kota ini tetap disiplin.

Baca Juga  Sekot Ambon Jenguk Korban Pohon Tumbang di Tanjakan Batumerah

“Jangan sampai rakyat masyarakat membutuhkan pelayanan tapi ASN sendiri belum masuk kantor ini disiplin juga,”kata Ririmasse.

Dirinya menjelaskan, peningkatan disiplin untuk ASN juga kita harus perhatikan yang jelas pasti saya akan merangkum saya akan bekerjasama, saya juga tidak sewenang-wenang karena saya sebagai Sekretaris Kota terus saya bertindak arogansi tidak, itu bukan nada saya .

“Apa yang saya bicarakan itu saya akan lakukan saya tidak akan lebih-lebihkan dan saya tidak pernah mau membohongi orang, tujuan saya menjadi Sekkot cuman 1 menjadi berkat bagi banyak orang mau melayani,” terangnya.

Ketika disinggung soal perombakan birokrasi di tahun depan, dirinya menegaskan, terkait dengan rotasi atau mutasi merupakan kewenangan walikota sebagai pejabat pembina kepegawaian yang nanti memiliki kewenangan dan otoritas penuh untuk melaksanakan mutasi.

Baca Juga  Antisipasi DBD dan Malaria, Dinkes Kota Ambon Lakukan Fogging

“Sekkot sebagai ketua baperjakat menunggu perintah dari pada Pak Wali, yang jelas sekot tidak mungkin mengambil langkah-langkah mutasi atau langkah strategis yang bertentangan dengan kebijakan Walikota Ambon,” ujarnya.

“Kita harus menjaga karena tugas saya membantu Walikota dan Wakil Walikota Ambon dalam melaksanakan tugas-tugas pemerintahan pembangunan dan pelayanan kemasyarakatan di kota ini,” tukasnya.

Ririmasse bilang, dirinya tidak akan arogan dan bertindak sewenang-wenang dalam menjalankan tugas, melainkan akan merangkul semua pihak untuk bekerjasama bagi kemajuan kota Ambon, termasuk para wartawan.

“Saya lahir dari keluarga wartawan. Tidak pernah melebih-lebihkan, apa yang saya katakan itu yang saya lakukan. Teman-teman wartawan kalau ada informasi mari kita sharing, jangan karena tidak suka dengan saya lalu buat berita yang tidak benar. Jadilah insan pers yang profesional,” pintanya

Baca Juga  Pengembangan Obyek Wisata Pulau Kasa Tunggu Izin

Mengemban tugas sebagai Sekot, Ririmasse menandaskan dirinya hanya ingin melayani dan menjadi berkat bagi banyak orang. (MCAMBON)

No More Posts Available.

No more pages to load.