Ritual Nyeleneh dan Takhayul Pesepak Bola di Euro 2024, Siapa Saja Mereka?

oleh -19 views
Cristiano Ronaldo (kiri) memeluk Francisco Conceicao yang baru saja menjebol gawang Cheska di Euro 2024. (UEFA/UEFA)

Porostimur.com, Frankfurt – Kebiasaan yang kemudian menjadi ritual yang nyeleneh (aneh, tak masuk akal) hingga takhayul kerap dilakukan para atlet di dunia olahraga. Mereka sepertinya percaya jika melakukan ritual tersebut bisa meraih kesuksesan (menang).

Salah satu atlet dunia yang melakukannya adalah Michael Jordan. Di masa masih memperkuat klub Chicago Bulls, Jordan selalu mengenakan celana pendek seragam tim kampusnya North Carolina di balik jersei Bulls, yang dipercaya membawa keberuntungan.

Pebasket lainnya yang juga melakukan ritual adalah LeBron James. Bintang bola basket LA Lakers ini sebelum pertandingan akan mengambil bedak untuk pemain agar tangan tidak menjadi licin, kemudian melemparkannya ke udara. King James percaya yang dilakukannya ini adalah menyebarkan aura positif.

Baca Juga  Haji Mabrur: Arti, Syarat, Ciri-Ciri dan Cara Menjaganya

Di ajang Euro 2024 Jerman ini ternyata banyak pesepak bola dan pelatih melakukan ritual nyeleneh dan takhayul tersebut sebelum pertandingan.

Pemain sayap Slovakia Lukas Haraslin bakal mengawali ritual nyeleneh sebelum pertandingan babak 16 besar Euro 2024 melawan Inggris pada Minggu (30/6/2024) mendatang.

Ia akan sarapan dan makan siang dengan menu yang sama. Kemudian ia berpakaian untuk pertandingan dalam waktu dua menit, yang dipercaya bakal memberinya keberuntungan.

No More Posts Available.

No more pages to load.