Rofik Afifudin: Pemeliharaan Jadi Problem Program Kotaku

oleh -32 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Anggota DPRD Provinsi Maluku, Rofik Akbar Afifudin menyampaikan problem yang ada dalam program Kotaku ialah tidak ada pemeliharaan.

Hal tersebut Ia sampaikan usai rapat bersama DPRD Maluku dengan Kadis PUPR Maluku, Kadis PKP Maluku, Kepala BPPW Maluku, Ditjen Cipta Karya, Oversight Service Provider (OPS11) Konsultan Manajemen Wilayah (KMW) Program Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU) Provinsi Maluku. Kamis, (4/2/2021).

“Kita tidak bisa bilang tidak berhasil, karena memang ada yang berhasil juga. Ada kawasan-kawasan di kota Ambon yang dulu kumuh, kemudian tidak kumuh lagi. Contohnya di Dok samping Jembatan Talake, itu contoh,” ungkap Rofik.

“Jadi memang dia mengurus semuanya. Mulai dari air bersihnya, penataan wilayahnya lalu jalan setapaknya, semua diperbaiki dan dibikin menjadi menarik. Cuma problemnya adalah pemeliharaannya tidak ada. Memang ada dibentuk BKM, tapi kalau BKM cuma diberikan saja yah pasti tidak ada progres, maksudnya ini yang harus dibicarakan teman-teman Kotaku,” bebernya.

Link Banner

Menurut Rofik, kalau memang mau membangun kawasan kumuh menjadi kawasan yang tidak kumuh, mestinya pemeliharaannya dikomunikasikan dengan pemerintah setempat untuk dialokasikan di APBD.

Baca Juga  Belum Ada Tim yang Mampu Menaklukkan Ajax

“Kalau misalnya pemeliharaanya mau diberikan kepada Kota Ambon, maka Kota Ambon harus mengalokasikan anggaran pemeliharaan. Itu yang paling penting,” tutupnya. (valen)