Rogoh Kantong Pribadi, Hanubun Bantu 2 Rumah Tidak Layak Huni Warga Ohoi Soinrat

oleh -67 views
Link Banner

Porostimur.com – Langgur: Dua unit rumah warga Ohoi Soinrat, yang tergolong tidak layak huni, mendapat uluran tangan langsung dari Bupati Maluku Tenggara, Muhammad Thaher Hanubun yang diserahkan secara simbolis di Elat Kecamatan Kei Besar Langgur

“Bantuan 2 unit rumah tersebut, tidak diserahkan langsung pada pemiliknya, akan tetapi diserahkan langsung bantuannya kepada kontraktor yang akan mengerjakan sehingga, pada waktunya pemilik rumah tinggal menempati,” tegas Hanubun, Sabtu, akhir pekan kemarin.

“Uang bantuan ini Beta seng kasih atau serahkan ke kamong, nanti kamong tinggal masuk rumah saja, nanti kontraktor yang urus akang”, ucapnya.

Dirinya sedikit banyak bantuan dana yang diberikan guna pembangunan dua unit rumah warga, selanjutnya menjadi urusan kontraktor yang ditunjuk.

Selain menggunakan duit dari kantong pribadinya, selaku bupati, Hanubun juga menggandeng para pimpinan OPD guna pembiayaan biaya rumah warga yang tergolong tidak layak huni ini.

Baca Juga  Bupati Morotai Serahkan Armada Tangkap DAK dan KUR kepada Nelayan

Total dana yang keluar dari kantong pribadi sudah berkisar 50 juta, sedangkan pada awal sebelumnya pada saat kunjungan pada beberapa waktu yang lalu sudah menyerahkan 30 juta, sehingga dari kantong pribadi Hanubun sudah menyerahkan total bantua pribadinya sebanyak 80 juta.

Hanubun pun berjanji dari total batuan pribadi yang diberikan ini, jika dalam pekerjaan masih membutuhkan lagi bantuan dana, maka dirinya bersedia untuk menambahkanya dana jika masih dalam pekerjaan lanjutan.

Hanubun berharap, para pemilik rumah tidak melihat berapa pun besarnya bantuan, namun terpenting bagaimana rumah tersebut layak dan dapat ditempati bersama keluarga.

Di tempat yang sama salah satu warga penerima bantuan yang enggan menyebut namanya ini menyampaikan terima kasih kapada Bupati Malra dan OPD atas bantuan dana yang di berikan, serta mendoakan agar sehat selalu dalam lindungan Tuhan .

Baca Juga  Tiba dengan Pesawat Hercules, 81 Orang Pengungsi Wamena Ditampung di Lanud Pattimura Ambon

Dirinya juga berharap kedepan Bupati Malra M. Thaher Hanubun dapat terpilih kembali pada priode kedua mendatang.

Warga penerima manfaat bantuan rumah kumuh ini tak henti hentinya meneteskan air mata sambil mendoakan keselamatan Bupati agar selalu di lindung oleh Tuhan dalam setiap derap langka untuk terus membangun daerah ini tanpa hentinya. (saad)

No More Posts Available.

No more pages to load.