Rombongan KSAD Dudung Kecelakaan di Merauke, Seorang Perwira Meninggal

oleh -682 views
Link Banner

Poristimur.com – Merauke: Rombongan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman terlibat kecelakaan usai kunjungan kerja meninjau Satgas Yonif 123/RW di Sota, Merauke. Seorang perwira dikabarkan meninggal dalam kecelakaan ini.

“Benar telah terjadi kecelakaan mobil TNI bertepatan dengan kunjungan KSAD meninjau prajurit di Satgas Yonif 123/RW di Sota, Merauke,” kata Kadispenad Brigjen TNI Tatang Subarna saat dikonfirmasi Medcom,id, Selasa, 12 April 2022.

Tatang menyatakan seorang perwira atas nama Letda Cpm I Kadek Suhardiyana meninggal. Dalam insiden ini, 3 awak media yang ikut dalam rombongan mengalami luka-luka. Para korban saat ini sudah dievakuasi ke Rumah Sakit Angkatan Laut, Merauke.

“Peristiwa tersebut masih dalam proses penyelidikan, namun diduga sementara merupakan kecelakaan tunggal dimana kendaraan yang digunakan berada di luar rombongan utama KSAD,” ujarnya. 

Dugaan sementara,  pengemudi mengantuk sehingga keluar dari badan jalan. Pada saat mencoba kembali ke badan jalan mobil tersebut hilang keseimbangan dan terguling.

Baca Juga  186 Napi di Lapas Kelas IIA Ambon Terima Remisi Natal

KSAD Dudung sebelumnya mengecek secara langsung Prajurit Yonif 123/RW yang sedang melaksanakan Tugas Pengamanan Perbatasan (Pamtas) RI-Papua Nugini (PNG), di Merauke, Papua, Selasa, 12 April 2022.

KSAD dalam pengarahannya yang berlangsung di Pos Kout Satgas Yonif 123/RW di Distrik Sota, Kabupaten Merauke, mengatakan kunjungannya beserta rombongan untuk melihat dan mengecek secara langsung kondisi para prajuritnya tersebut. (red/web)