Ronald Koeman Ungkap Alasan Coutinho “Meledak” di Barcelona

oleh -25 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Hadirnya pelatih Ronald Koeman di Barcelona sejak menggantikan Quique Setien banyak memberikan pengaruh untuk klub bermarkas Camp Nou tersebut.

Dalam dua laga awal Barcelona pada ajang Liga Spanyol, mereka belum pernah merasakan kebobolan maupun kalah.

Sebaliknya, produktivitas gol mereka pantas diacungi jempol dengan membuat tujuh gol dari dua laga, yakni 4-0 melawan Villarreal dan 3-0 kala bertamu ke markas Celta Vigo.

Selain catatan dua kali nirbobol tersebut, Koeman juga memberikan kesempatan Philippe Coutinho kembali menunjukkan kualitasnya.

Link Banner

Ya, Coutinho selalu mendapat kepercayaan dari Ronald Koeman tiap kali Barca main.

Bak gayung bersambut, penampilan pemain asal Brasil itu juga memuaskan. Dia telah memberikan dua assist untuk dua gol Ansu Fati.

Baca Juga  AS Tuduh China Predator dan Pencuri yang Bikin Kacau Kawasan Indo-Pasific

Media besar Spanyol, Marca, juga menyebutkan Ronald Koeman berhasil mengeluarkan potensi Coutinho untuk kembali “beringas” di Barca.

Sementara melansir Sport, pelatih asal Belanda tersebut membeberkan alasan mampu membuat eks pemain Liverpool itu “meledak” di Blaugrana, julukan Barcelona.

“Itu adalah pertanyaan bagus sekaligus memiliki jawaban mudah,” kata Koeman mengawali cerita soal kehebatan Coutinho.

“Coutinho memiliki kualitas yang bagus, pemain yang fantastis. Dia belajar banyak di Inggris, begitu juga ketika berseragam Bayern Muenchen,” ungkap dia.

“Peran saya sebagai pelatih Barcelona juga berpengaruh untuk meletakkan para pemain (termasuk Philippe Coutinho) di tempat yang pas agar mereka bisa memeberikan performa terbaik,” kata Ronald Koeman.

“Semua berawal dari situ, mereka jadi lebih percaya diri.”

Baca Juga  Walikota Ambon Canangkan Kampung Tangguh

“Tetapi kunci dari semuanya adalah tidak membuat kesalahan dan kualitas dari pemain itu sendiri,” puji Ronald Koeman untuk Coutinho.

Menggunakan skeman 4-2-3-1, Koeman meletakkan Coutinho tepat di belakang striker tunggal, Lionel Messi.

Coutinho diplot sebagai playmaker. Sementara Messi yang berada paling depan berfungsi sebagai false nine. (red/kcm)