Rosé BLACKPINK Ukir Penghargaan dalam ‘Guinness World Records’

oleh -40 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Anggota BLACKPINK Rosé telah memulai karir solonya dan menetapkan dua gelar Guinness World Records baru dengan single debutnya “On The Ground”.

Penyanyi Korea-Selandia Baru mencapai nomor satu di Global Billboard 200 dan Billboard Global Excl. AS pada 27 Maretl.

Ini menjadikannya artis pertama yang mencapai nomor satu di tangga lagu Billboard Global sebagai solois dan sebagai bagian dari grup.

Mengumumkan usaha solo pertamanya pada Juni 2020, Rosé merilis album debutnya R pada 12 Maret dengan dua single utama.

Video musik “On The Ground” ditayangkan perdana melalui YouTube pada hari yang sama dan kemudian menjadi video musik YouTube yang paling banyak ditonton dalam 24 jam oleh artis K-pop solo dengan 41,6 juta tampilan.

Baca Juga  Pangdam Pattimura Serahkan Handtractor Bantuan Persiden Kepada Poktan

Itu memecahkan rekor sebelumnya yang dipegang oleh PSY dengan 36 juta penayangan untuk hit di seluruh dunia, “Gangnam Style”.

BLACKPINK dibentuk pada tahun 2016 dan dengan cepat menjadi bintang super.

Mereka telah memecahkan banyak rekor, terutama untuk salah satu hit terbesar mereka “How You Like That”.

Rosé, nama asli Roseanne Park, adalah anggota terakhir yang bergabung dengan band, dengan kedatangannya diumumkan hanya dua bulan sebelum album debut mereka Square One.

Grup ini telah memenangkan banyak penghargaan, termasuk People’s Choice Award, Teen Choice Award, dan MTV Video Music Award.

Mereka juga telah memegang gelar Guinness World Records sebelumnya termasuk video YouTube yang paling banyak dilihat dalam 24 jam dan video musik yang paling banyak dilihat dalam 24 jam, namun rekor ini sekarang dipegang oleh sesama band K-pop BTS untuk single hit mereka “Dynamite”.

Baca Juga  Cuaca ekstrim, warga dihimbau waspadai banjir dan longsor

(red/rc/bs)