Rp46 Miliar Dana Covid, Safrudin: Baru Rp11 Miliar yang Terpakai

oleh -225 views
Link Banner

Porostimur.com | Sanana: Wacana minimnya transparansi penggunaan dana Covid-19 yang di anggarkan oleh Pemda Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) Propinsi Maluku Utara (Malut) oleh Satuan Gugus Tugas terjawab sudah.

Sekretaris Gustu Covid-19 Kepulauan Sula,Safrudin Sapsuha pada awak media melalui konferensi pers di Posko Tim Satgus Jumat (19/6/2020) malam tadi menyampaikan anggaran penanganan wabah virus Corona di Kepsul dengan total Rp46 Miliar dan hinggga saat ini sudah terpakai sebanyak Rp11 Miliar ” anggarannya Rp46 Miliar dan hingga saat ini penggunaan anggaran untuk penanganan Covid 19 sudah Rp11 Miliar” ucapnya

Sementara itu juru bicara Satgus, dr. Makmur Tamani, saat berdialog dengan wartawan menyampaikan bahwa dirinya hampir lelah lantaran banyak masyarakat Kepsul tidak lagi mengindahkan anjuran pemerintah dalam memutus mata rantai covid 19.

Baca Juga  Kakesdam XVI/Pattimura Kunjungi Denkes 16-04-01 Ternate

Padahal, lanjut Dirut RSUD Sanana ini angka positif di Kepsul semakin meningkat dari hari ke hari.

Link Banner

Makmur melanjutkan dari 13 pasien yang dinyatakan positif kini bertambah 4 sehingga total jumlah positif Corona di Kepsul menjadi 17 orang. Empat pasien positif ini merupakan tenaga medis di RSUD Sanana yang merawat pasien positif, dan keempatnya terifeksi melalui transmisi lokal. (ifo)