RSUD Bitung Masih Terkendala Status Kepemilikan

oleh -185 views
Link Banner

@Porostimur.com | Bitung : Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Manembo-nembo bukan hanya melayani masyarakat yang berdomisili di Kota Bitung semata namun juga dari daerah lainnya seperti Kabupaten Minahasa Utara (Minut).

Di tengah padanya pelayanan kepada masyarakat pihak Pimpinan dan manajemen RSUD Bitung pun menyisipkan waktu untuk menghelat perayaan sederhana HUT ke-23 lembaga dimaksud, Jumat (28/9).

HUT ke-23 RSUD Bitung ini pun dihadiri Wakil Walikota Bitung, Ir. Maurits Mantiri,MM dan Asisten I Setkot Bitung, Oktavianus Tumundo.

Dalam laporan singkatnya, Direktur RSUD, dr. Piter Lumingkewas, mengatakan bahwa dalam waktu dekat akan ada penilaian akreditasi yang wajib dihadiri oleh pihak pemilik yaitu Walikota dan Wakil Walikota Bitung.

Kendala yang dihadapi pihaknya selama ini, akunya, yakni status kepemilikan yang masih belum diperjelas.

Baca Juga  Dua Minggu Gangguan Jaringan Internet, Pengusaha Warkop di Kepsul Rugi Jutaan Rupiah

Alhasil, bantuan APBN dari Kementerian Kesehatan RI kepada RSUD Bitung pun mengalami kendala dan tak kunjung terealisasikan hingga status kepemilikan dimaksud bisa diselesaikan.

Sementara Mantiri dalam sambutannya mengapresiasi peningkatan pelayanan yang ditunjukkan oleh RSUD Bitung, meskipun masih ada banyak keluhan dari masyarakat.

Seluruh perangkat pelayan yang bernaung di bawah RSUD Bitung, dihimbaunya untuk terus bekerja melayani masyarakat tanpa memikirkan dan memandang status kepemilikan.

Untuk itu, RSUD Bitung beserta seluruh perangkat pelayannya dianjurkannya terus berusaha memberikan yang terbaik bagi pasien. (guls)