RSUP dr. J. Leimena Hadiri Peringatan HUT RI ke-75 secara Virtual

oleh -37 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) dr. J. Leimena memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 dengan mengikuti upacara secara virtual di RSUP, dr. J. Leimena, Senin, (17/8/2020).

Direktur RSUP dr J Leimena, dr.Celestinus Eigya Munthe, Spkj, M.Kes mengatakan, upacara itu dilakukan sebagai bentuk perayaan HUT Proklamasi RI Ke-75.

“Kegiatan kita pada hari ini adalah dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 75, sebagaimana edaran yang diberikan kepada kami dari kementerian kesehatan. Bahwa kami mengikuti upacara secara virtual dengan video conference yang sekarang kami lakukan, dan kemudian kita laksanakan sesuai dengan yang diarahkan, yaitu pada jam 10.00 pada saat acara di Jakarta berlangsung”, ungkap Munthe.

Baca Juga  Amerika Serikat Punya Jaksa Muslim Wanita Pertama

“Pukul 10:00 WIB, berarti jam 12 kita, sehingga kami laksanakan dengan semangat, hari kemerdekaan ini kita berharap, walaupun pandemi ini berlangsung dengan mengikuti protokol kesehatan, kita RSU. dr, Leimena, tetap melaksanakan peringatan hari kemerdekaan ini, sesuai dengan aturan yang ada, dan semangat yang tetap bergelora”, imbuhnya.

Munthe berharap dengan peringatan HUT RI pada masa pandemi Covid-19 ini, dapat menumbuhkan rasa kesatu paduan dan kebersamaan terutama dalam menghadapi wabah Corona.

“Kita harapkan bagaimana kita di RS ini selalu menumbuhkan kesatu paduan, terutama pada tahun ini, kita bersatu untuk melawan musuh besar kita tahun ini, yaitu Covid-19. Sebagaimana yang diwariskan oleh para pahlawan, bahwa kita harus selalu bersatu,” tandasnya. (keket)