Ruben Resmi Ditahan, Petrus Fatlolon Naik Status dari Saksi ke Tersangka? 

oleh -849 views

Porostimur.com, Saumlaki – Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT) akhirnya menahan Sekretaris Daerah (Sekda) aktif KKT Ruben B Moriolkossu dan mantan Bendahara Setda Petrus Masela. Keduanya ditahan setelah menjalani serangkaian pemeriksaan di kantor pidana khusus (Pidsus) Kejaksaan Tinggi (Kejati) Maluku di Ambon, pukul 10.00 WIT. 

Keduanya diserahkan sebagai tersangka dan barang bukti dengan surat bernomor  02/Q.1.13/02/2024,  terhadap Perkara Penyalahgunaan Keuangan Negara Dalam Penggunaan Anggaran Perjalanan Dinas pada Sekretariat Daerah Kabupaten Kepulauan Tanimbar Tahun 2020 (Tahap II) oleh Penyidik Kepada Penuntut Umum. Dengan total kerugian negara Rp1.092.917.664,00.

Berkaitan kasus ini, bakal dipastikan akan ada penambahan tersangka baru. Mengingat penyidik kejaksaan telah memanggil dan memeriksa bekas Bupati KKT Petrus Fatlolon, lantaran korupsi SPPD palsu ini terjadi di era kepemimpinannya dan saat itu status Ruben B Moriolkossu masih sebagai Plt. Sekda. 

Baca Juga  DPRD Harap Gubernur Maluku Hadiri Paripurna LKPJ 22 April Mendatang

Terhadap penambahan tersangka, Plh. Kasi Intel Kejari KKT Muhammad Fazlurrahman Komardin, S.H, menegaskan tidak hanya Petrus Fatlolon, statusnya bisa peralihan yang semula sebagai saksi menjadi Tersangka. Penetapan tersangka ini setelah pihak penyidik menemukan keterlibatan Petrus Fatlolon dan alat bukti yang cukup dalam perkara ini. 

Link Banner

No More Posts Available.

No more pages to load.