Rumah Tiga Wakili Kota Ambon Pada Lomba 10 Program Pokok PKK Tingkat Provinsi Maluku

oleh -30 views

Porostimur.com, Ambon – Negeri Rumah Tiga, Kecamatan Baguala, mewakili Kota Ambon dalam Lomba 10 Program Pokok PKK Tingkat Provinsi Maluku.

Penilaian terhadap Negeri Rumah Tiga oleh Tim Penggerak (TP) PKK Provinsi Maluku, dilaksanakan Selasa (28/11/23, dihadiri Asisten III Sekretariat Kota Robby Sapulette, dan Pj. Ketua TP-PKK Kota Ambon, Lisa Wattimena.

Sapulette dalam sambutannya memberikan apresiasi yang tinggi kepada TP PKK kota Ambon, TP – PKK kecamatan Teluk Ambon, dan TP-PKK negeri Rumah Tiga yang telah bekerja dengan semangat dan tulus hati membantu pemerintah dalam mensejahterakan keluarga melalui implementasi 10 program pokok PKK.

“Di hari ini, kita ada bersama dalam pelaksanaan penilaian desa pelaksana terbaik 10 program pokok PKK di Negeri Rumah Tiga dengan sebuah harapan bahwa TP-PKK  pada setiap jenjangnya sudah menjadikan 10 program pokok PKK, sebagai gaya hidup dan menjadi pelopor perubahan bagi pembangunan dan pemberdayaan masyarakat di kota ambon,” ungkapnya.

Dirinya menambahkan, lomba di hari ini menjadi ajang bagi PKK untuk melihat dan mengevaluasi lagi apa yang telah dilaksanakan dan bagaimana 10 program pokok PKK sudah dilaksanakan di kota Ambon, khususnya di Negeri Rumah Tiga.

“Saya yakin bahwa penilaian ini akan berlangsung secara objektif, bukan sekedar menjadi ajang untuk mendapatkan desa mana yang terbaik, tetapi lebih dari itu sebagai bahan evaluasi kita bersama apa yang telah dicapai, dan apa yang belum tercapai dalam pelaksanaan 10 Program Pokok.” tandasnya.

Di kesempatan yang sama, Pj. Ketua TP – PKK Kota Ambon mengakui pelaksanaan Lomba 10 Program Pokok PKK merupakan program rutin yang setiap tahun dilaksanakan oleh TP – PKK provinsi sampai di tingkat kabupaten/kota dan kecamatan untuk meningkatkan silaturahmi antar pengurus PKK, serta melihat secara langsung pelaksanaan 10 program pokok PKK tahun sebelumnya, serta evaluasi terhadap pelaksanaan program yang telah direncanakan dan dilaksanakan pada tahun berjalan.

“Untuk kota Ambon, TP- PKK Negeri Rumah Tiga yang mewakili ke tingkat provinsi, sudah melalui proses penilaian pada tingkat kecamatan dan tingkat kota Ambon dan menurut kami, Negeri Rumah Tiga layak untuk ikut penilaian di tingkat provinsi,” beber Wattimena.

Baca Juga  Kemenpan-RB Gelar Asistensi Peningkatan RB, SAKIP, dan ZI Wilayah III di Ambon

Diakuinya, dalam penilaian lomba di hari ini, PKK kota Ambon akan menampilkan kreatifitas, inovasi, gagasan atau ide baru yang diharapkan secara signifikan dapat mendukung perubahan dan tingkat kemajuan yang membawa dampak positif dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat kota Ambon secara umum.

“Harapan kami bukan hanya untuk dinilai tetapi diberi masukan untuk membenahi dan memperbaiki yang masih kurang. Sebab, menang bukanlah satu – satunya tujuan kami tetapi kami hadir saat ini untuk memberikan yang terbaik dalam pelaksanaan 10 program pokok PKK guna mewujudkan kesejahteraan keluarga,” pungkasnya. (red/mcambon)

Simak berita dan artikel porostimur.com lainnya di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.