Rumput Tetangga Lebih Hijau

oleh -53 views

Oleh: Ari Saptono, Pengamat Sosial Politik

Paska perhatian publik tersita oleh pertunjukan drama politik baper ala Demokrat. Kembali lagi publik diganggu “siapa cawapres Prabowo dan Ganjar”. Lalu publik dipameri adegan mesra ala Prabowo dan Gibran. Walikota Solo kader PDIP. Seringkali mereka ketemu, baik terbuka maupun tertutup. Jika dilihat gestur tubuh dan senyuman khas Prabowo mengisyaratkan bahwa ia sedang berikhtiar keras agar bisa berpasangan dengan Gibran di Pilpres 2024.

Publik paham Gibran adalah kader partai diluar koalis partai pengusung Prabowo. Tetapi bukan tanpa alasan kenapa Prabowo berikhtiar keras menggaet Gibran. Disamping akan memperoleh Jokowi efek, berbagai data menjelaskan bahwa mayoritas pemilih Piplres 2024 berusia sepantar dengan Gibran. Dari sekitar 205 juta pemilih di Pilpres 2024, 55% lebih berusia muda. Bisa jadi itu yang menjadi pertimbangan, bahwa Gibran jawaban strategi menggaet suara kaum muda. Faktanya usia Prabowo terlalu senior dibanding Anies dan Ganjar.

Baca Juga  8 Ribu Tentara Israel Alami Kerusakan Mental dan Fisik sejak 7 Oktober

Sayangnya Gibran terganjal UU batasan usia minimal capres-cawapres. Yakni; minimal 40 tahun. Tapi masih ada kesempatan, MK belum memutuskan uji materi UU batas usia Capres dan Cawapres yang telah diajukan sekelompok masyarakat. Bila MK mangabulkan uji materi UU tersebut, sangat mungkin Prabowo dan Gibran maju berpasangan di Pilpres 2024.

No More Posts Available.

No more pages to load.