Sabtu menghilang, Senin ditemukan mengambang dan tak bernyawa

oleh -19 views
Link Banner

@Porostimur.com | Ambon : Warga Negeri Halong, tepatnya di depan Kantor PLN, dikagetkan dengan adanya penemuan sesosok mayat laki-laki.

Setelah melalui penelusuran lebih lanjut, ternyata mayat tersebut adalah anak buah kapal (ABK) pada salah satu Long Carrier Tank (LCT) atau landen Berkala Prima, Rahmadin Rolobessy (68).

Informasi yang berhasil diperoleh wartawan dari Sentra Pelayanan Kepolisian terpadu (SPKT) Polres Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, Senin (12/3), menyebutkan salah satu saksi, Mario Adrianz (39), awalnya hendak menuju ke TKP bermaksud melihat teman-temannya yang pada saat itu sementara mengerjakan Kapal tampung INKA Mina 775, pada lokasi yang sama, sekitar pukul 13.00 Wit.

Tiba di lokasi, Adrianz melihat sesosok mayat berjenis kelamin laki-laki yang sementara terapung dengan menggunakan baju kaos warna hitam sudah robek, kaos dalam warna putih, celana pendek warna hitam dan menggunakan sepatu boat warna hitam dalam posisi tengkurap.

Link Banner

Ia pun saksi memanggil salah seorang temannya, Jems Hendrik (31), seraya memberitahukan kejadian dimaksud.

Baca Juga  Provinsi Maluku Rayakan HUT ke 75, Ini Harapan Wakil Rakyat F. Ali Kolatlena

Sementara Hendrik yang merupakan ABK pada kapal tampung INKA 775, yang sementara bekerja di kapal, kemudian menghampiri koleganya yang terus memanggilnya untuk melihat sesuatu.

Begitu melihat sesosok mayat yang ditunjuk oleh temannya, Hendrik kemudian memanggil salah satu rekan kerjanya, Elias Pelupessy alias Ilo.

Menerima laporan tentang penemuan mayat ini, sekitar pukul 15.30 WIT, Kanit Buser Polres Ambon, Aiptu A. Lalo, bersama dengan tim Inafis Polres Ambon tiba di TKP dan langsung mengamankan TKP.

Sekitar pukul 16.05 WIT, personil Polsek Baguala tiba di TKP dan disusul Kepala SPK Polres Ambon, Ipda Ahmad bersama anggota SPK, 5 menit di belakangnya.

Baru pada pukul 16.40 WIT, mayat tersebut berhasil dievakuasi menuju ke RS Bhayangkara Ambon untuk proses selanjutnya.

Baca Juga  Alumni STM Negeri Ternate Angkatan 92 Sumbang Komputer untuk Almamater

Saat ini, Ilo masih dimintai keterangan oleh SPKT polres Pulau Ambon, karena yang bersangkutan terlihat terakhir bersama dengan korban.

Sesuai keterangan istri korban, Samsia Rolobessy (68) maupun sanak fdamilinya, Abdulmalik Nahumarury, hilangnya korban sudah dilaporkan pihak keluarga ke SPKT Polres Ambon pada Senin (12/3), sekitar pukul 12.00 WIT.

Korban sendiri dilaporkan sudah menghilang sejak Sabtu (10/3).

Sedangkan penyebab kematian korban belum bisa dipastikan, karena  masih berada di RS Bhayangkara Ambon. (keket)