Sadam Kelwarani Nahkodai Imori Maluku

oleh -57 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Ketua umum Imori Maluku, Sadam Kelwarani mengajak seluruh pelaku olahraga untuk dapat bekerja sama demi memajukan olahraga di Maluku.

Hal ini disampaikan saat mengawali sambutannya sebagai Ketua Umum Terpilih Periode 2021-2023 di Ambon.

Dalam acara pelantikan dan juga dialog olahraga dengan tema “Meninjau Kesiapan Maluku Menuju Pon Ke XX Tahun 2021 di Papua”, Sadam berpesan bahwa majunya sebuah olahraga tergantung bagaimana para pelaku di dalamnya mampu bekerja sama dengan baik.

“Olahraga adalah tanggung jawab kita semua maka kami dari IMORI akan berupaya untuk dapat bekerja sama dengan semua instansi maupun para pelaku olahraga di Maluku demi kemajuan dan pengembangan olahraga di daerah yang kita semua sayangi ini” harapnya.

Keberadaan Imori (Ikatan Mahasiswa Olahraga Indonesia) di Maluku memang belum bisa dikatakan lama, namun organisasi yang berorintasi di external kampus ini akan menjadi satu-satunya organisasi kemahasiswaan yang bergaun olahraga, Sadam mengupayakan untuk dalam waktu dekat ini akan segera merancang kegiatan perdananya.

Baca Juga  BMKG: Belum Ada Aktivitas Gempa Susulan di Kepulauan Tanimbar

Sadam juga berpesan agar selepas ini IMORI dapat dilibatkan langsung dalam setiap event-event olahraga di Maluku.

“Kami dari IMORI mengharapkan agar dapat dilibatkan langsung dalam setiap event-event olahraga yang ada, sebab semakin banyak event maka jam terbang dan merangsang bibit-bibit unggul atlet di Maluku semakin banyak dan itu bagus bagi keolahragaan di tanah para raja-raja ini,” tukas Sadam.

Pria yang sedang menyelesaikan studi akhirnya pada Universitas Pattimura Ambon Program Studi Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi ini juga mengharapkapkan kepada Dispora Maluku maupun KONI Maluku agar dalam waktu dekat dapat memberikan informasi yang jelas kepada atlet dan masyarakat mengenai kejelasan bonus yang diterima oleh atlet pelada PON “IMORI juga akan menjadi fungsi kontorol mengenai kebijakan-kebijakan yang dibuat oleh pemerintah.

Baca Juga  Patroli Harkamtibmas, Brimob Dobo Sambangi Pangkalan Ojek.

“Tolong Pemerintah Daerah Maluku dan Komite Olahraga Nasional Maluku dapat memberikan informasi kepada atlet dan masyarakat mengenai kejelasan bonus yang didapat, sebab bonus juga dapat menjadi motivasi bagi atlet untuk dapat berprestasi”, pungkasnya.

Turut hadir pemerhati olahraga Maluku Dr. Albertus Fenanlampi, M.Pd.,Aifo. Dispora Maluku Kabid Pembinaan Prestasi Carolis Nirahua, Ketua Harian I Koni Maluku Agus Lomo, Akademisi Unpatti Dr. Siti R. Divinubun, M.Pd. dan tokoh muda Maluku Ikshan Tualeka, SIK.MIK. (nur)