Safari Jumat di Telaga Jaya, Kakanwil Kemenag Malut Ajak Makmurkan Masjid

oleh -121 views
Link Banner

Porostimur.com |Ternate: Kepala Kantor Wilayah Kementrian Agama Provinsi Maluku Utara H Sarbin Sahe dan rombongan (10/01) melaksanakan Safari Jumat di Desa Telaga Jaya Kecamatan Wasilei Selatan Kabupaten Halmahera Timur.

Pejabat yang menyertai Kakanwil safari di Desa Binaan Kemenag bekesama dengan Baznas itu diantaranya Kepala Bagian Tata Usaha H Amar Manaf, Kabid Bimas Islam H Salmin Abdul Kadir dan sejumlah pejabat eselon IV dan ASN Kanwil.

Bertindak selaku Khatib pada kesempatan tersebut adalah Rahmad, pelaksana pada Setiap Bagian Umum Kanwil Kemenag Malut yang menyampaikan khutbah dengan tema Islam Rahmatan lilalamin.

Semtara itu Kakanwil Kemenag Maluku Utara H Sarbin Sahe dalam tausyiahnya usai shalat jumat berjamaah di Masjid At-Taqwa itu menjelaskan bahwa shalat berjamaah di Masjid terutama bagi laki-laki, lebih utama dari pada shlat sendiri-sendiri di rumah.

Oleh karena itu Kakanwil mengajak jamaah. Untuk makmurkan masjid dengan shalat lima waktu secara berjamaah, kegiatan pengajian dan kegiatan keagamaan lainnya.

Baca Juga  Jaksa Agung Mutasi 15 Kepala Kejati, Andi Herman Jabat Kajati Malut

Selain itu Kakanwil juga mengajak jamaah untuk terus memelihara persatuan, kebersamaan, saling menghormati dan menghargai perbedaan untuk kebutuhan bangsa.

Usai menyampaikan tausyiah, Kakanwil dan rembongan bersama Kepala Desa Telaga Jaya, para tokoh agama dan penitia pembangunan masjid meninjau perkembangan pembagunan masjid At-Taqwa yang dibiayai oleh Kemenag, Baznas dan lembaga amil zakat lainnya. (adhy/inmas)