Safari Jumat di Haltim, Kakanwil Kemenag Malut Ajak Sambut Ramadhan dengan Kegembiraan

oleh -53 views
Link Banner

Porostimur.com | Maba: Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Maluku Utara, H. Sarbin Sehe beserta rombongan menggelar Safari Jumat di Mesjid Iqra Maba, Kabupaten Halmahera Timur, Jum’at (9/4/2021). 

Dalam tausiahnya usai Shalat Jum’at, Kakanwil H. Sarbin Sehe mengingatkan kepada para jamaah untuk melakukan persiapan diri dalam rangka menyambut kedatangan bulan suci Ramadhan 1442 H, agar Ramadhan kali ini benar-benar memiliki nilai yang dapat mengantarkan kita menjadi orang-orang yang bertaqwa. 

“Ramadhan merupakan bulan yang penuh rahmat dan ladang pahala serta menjadikan orang-orang yang muttaqin”, ujar kakanwil. 

Ditambahkan, meski sekarang sedang terjadi musibah pandemi Covid-19. Umat Islam dituntut tetap semangat dan gembira dalam menyambut bulan suci Ramadhan. Karena ekspresi kegembiraan merupakan bagian dari adab menyambut bulan suci Ramadhan yang diperintahkan oleh Rasulullah SAW. 

Selain itu, Kakanwil, H.Sarbin Sehe juga berpesan kepada jamaah untuk wujudkan kerukunan dan persatuan untuk membangun Halmahera Timur yang menjadi cita-cita bersama. 

Baca Juga  Korban Kebakaran Sesalkan Kinerja Pemadam Kebakaran.

“Kerukunan antara umat beragama  menjadi pilihan utama agar negeri ini terhindar dari perpecahan yang berujung pada konflik antar masyarakat”, pesan Kakanwil. 

Terakhir, Kakanwil H. Sarbin Sehe, menghimbau agar masyarakat selalu memakmurkan mesjid. Mesjid menjadi salah satu pemenuhan kebutuhan spiritual, bukan hanya berfungsi sebagai tempat shalat saja, namun juga merupakan pusat kegiatan sosial kemasyarakatan, serta pusat pendidikan keagamaan. (sarjan/inmas)

No More Posts Available.

No more pages to load.