Safety Goes to School: Harita Nickel Ajak Siswa SMA Tunas Muda Desa Kawasi Terapkan Budaya K3

oleh -39 views

Porostimur.com, Labuha – Dalam rangka memperingati Bulan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) Nasional 2024, Harita Nickel selaku perusahaan pertambangan dan industrialisasi nikel terintegrasi berkelanjutan, melalui salah satu entitas bisnisnya, PT Halmahera Jaya Feronikel, menggelar kegiatan Safety Goes to School yang dilaksanakan di SMA Tunas Muda Desa Kawasi pada Sabtu (20/1/2024).

Lebih dari 60 siswa dari berbagai tingkat mengikuti dua jenis pelatihan K3 yaitu upaya pemadaman kebakaran ringan dan teknik berkendara yang aman. Khusus untuk kegiatan pertama, perusahaan pertambangan dan hilirisasi terintegrasi ini menerjunkan tiga personel dari Emergency Response Team (ERT) dan lima personel dari Departemen Occupational Health and Safety (OHS) untuk memperagakan upaya pemadaman api menggunakan selimut basah.

Baca Juga  Penjabat Wali Kota Ambon Lantik 10 Pimpinan Tinggi Pratama

“Pelatihan ini kami rancang agar menyenangkan. Ibaratnya, kami berbagi pengetahuan dengan adik-adik siswa untuk menjadi tokoh animasi di serial Avatar, yang mampu mengendalikan berbagai elemen bumi, khususnya api. Sekaligus kami memberikan pemahaman mengenai elemen kimia yang menjadi unsur api, sehingga kita mampu mengendalikannya,” ujar Hendri Saputro, OHS Supervisor Harita Nickel.

No More Posts Available.

No more pages to load.