Sah! Pertamina & Petronas Gantikan Shell di Blok Masela

oleh -131 views

Porostimur.com, Tangerang – PT Pertamina (Persero) akhirnya menjadi pengganti Shell di Blok Masela. Hal ini ditandai dengan penandatanganan sale purchase agreement (SPA) terkait hak partisipasi yang digelar dalam acara IPA Convex 2023 di ICE, BSD City.

Shell melepas 35% hak partisipasi di Blok Masela. Kemudian, Pertamina melalui PT Pertamina Hulu Energi dan Petronas Masela Sdn Bhd mengambil hak partisipasi tersebut dengan porsi Pertamina 20% dan Petronas 15%.

Penandatangan SPA Blok Masela dilakukan Direktur Utama Pertamina Hulu Energi Wiko Migantoro dan EVP & CEO Upstream Petronas Datuk Adif Zulkifli.

Pertamina dan Inpex juga melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding on Strategic Partnership Masela Blok Development. Nota kesepahaman ini diteken Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati dan President & CEO Inpex Corporation Takayuki Ueda.

Baca Juga  Final Euro 2024: Spanyol vs Inggris, Siapa yang Lebih Berpeluang Juara?

Sebelumnya, VP Corporate Communication Pertamina, Fadjar Djoko Santoso mengatakan penandatangan SPA akan dilakukan pekan ini..

“Masela rencananya minggu depan (pekan ini) juga. (Teken SPA) Iya direncanakan,” katanya kepada detikcom, Jumat (21/7).

Meski demikian, Fadjar belum mengungkap berapa nilai yang digelontorkan Pertamina untuk mengambil hak partisipasi tersebut. Termasuk, saat ditanya apakah Pertamina akan masuk ke Blok Masela bersama Petronas.

No More Posts Available.

No more pages to load.