Saiful Penuhi Pangilan Bawaslu, Kadis PMD Dikirim Surat Undangan Kedua

oleh -43 views
Link Banner

Porostimur.com| Sanana: Menindak lanjuti dugaan Sosialisasi Bakal Calon Wakil Bupati yang dilakukan salah seorang oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemkab Kepulauan Sula (Kepsul) Abdul Fatah Umasangaji beberapa hari lalu, diseriusi Badan Pengawasan Pemilihan Umum (Bawaslu), dengan meminta klarifikasi Ketua DPD KNPI Kepsul, Saiful Sibela pada Sabtu (23/11/2019).

Bawaslu juga mengirim surat undangan klarifikasi kepada bakal calon wakil Bupati yang tidak lain Kapala Dinas Pemberdayaan Masayarakat dan Desa (Kadis DPMD) Abdul Fatah Umasangaji.

Fataha hadir dalam undangan itu, kemudian surat undangan kedua kembali dilayangkan pada siang tadi. Apabila yang berangkitan tidak juga hadir Bawaslu tetap melakukan pengkajian dugaan pelanggaran tersebut.

Baca Juga  Ini Alasan Abdullah Hehamahua Nekat Gelar Aksi di MK Walau Sudah Dilarang

“Kami sudah kirim surat undangan klarifikasi ketua Saiful sibela dan Kadis DPMD Fataha umasangaji, hanya Saiful yang hadir Kadis PMD belum jadi ini juga kami kirim surat kali terahir atau undangan kedua,” kata Risman Buamona saat ditemui di kantor Bawaslu siang tadi.

“Kami di Bawaslu akan melakukan investigasi dari segala macam informasi terkait dengan dugaan sosailisasi Kadis PMD yang dilakukan beberapa lalu. Apabila hasil investigasi kami memenuhi unsur maka bawaslu akang rekomendasi ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Fataha Umasangaji saat ini berstatus ASN maka kami proses dengan kode etik ASN karena karena dugaan pelanggaran ini akan kami masukan dalam pelanggaran hukum lainnya,” jelas Rismanm (ifo)