Sairdekut: Pedagang Pasar Mardika Kesal Ditagih Sewa Ruko Secara Paksa

oleh -65 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Para pedagang yang menghuni Ruko di Pasar Mardika merasa kesal dengan penagihan sewa bangunan secara paksa oleh pemilik Tanah dan Bangunan yang adalah Pemerintah Provinsi Maluku.

Ketua Asosiasi Pengusaha Pemilik Ruko Pasar Mardika Haji Sohmat bersama Pedagang Pasar Mardika yang merasa dirugikan melaporkan hal itu kepada DPRD Maluku.

Sohmat, mendatangi DPRD Maluku untuk menyampaikan keluhan pedagang dan penghuni ruko agar DPRD dan pemerintah Provinsi Maluku dapat membahas persoalan ini.

“Sesuai dokumen atau data yang Asosiasi miliki berjulah 250 -301 pemilik ruko”, ungkap Sohmat.

Dikatakan pemda mengklaim tanah dan bangunan adalah milik Pemprov. Padahal pihak Asosiasi juga punya akte jual beli tanah yang diperkuat dengan Sertifikat HGB.

Baca Juga  Kantor Kementerian Agama Halsel, Gelar Upacara Peringatan Hari Amal Bakti Ke- 75

Oleh sebab , maka masalah yang terjadi ini akan dipecahakan Komosi III dan I nanti.
“Tegas Wakil Ketua Dewan Maluku Melkias Sairdekut diruang Kerja Gedung DPRD Maluku 26/7/20.

Menurut Melkias” sebagai pimpinan DPRD atau Rapat telah menugaskan Komisi III dan Komisi I untuk menindaklanjuti usulan dari

Dan” aturan yang mereka HGB itu diperpanjang sewaktu waktu.Oleh sebab kami dari Asosisosi datang ke dewan sebaik-baik minta mediasi untuk mencari solusi atau titik temu supaya semua bisa berjalan dengan apa yang kita harapkan demi kepentingan pedangan pasar mardika. (liehu)