Salah Sumbang Rp43 Miliar untuk Rumah Sakit yang Dibom Teroris

oleh -53 views
Link Banner

[carousel_slide id=’12211′]

porostimur.com | Kairo: Sebuah Rumah Sakit (RS) Institut Kanker Nasional di Kairo Mesir rusak parah akibat serangan bom mobil yang dilakukan terduga teroris.

Terpanggil atas tragedi tersebut, sebagaimana dilansir CNNIndonesia, bintang Liverpool Mohamed Salah menyumbang untuk RS tersebut. Dilansir dari Liverpool Echo, Salah dikabarkan mendonasikan uang sebesar 2,5 juta poundsterling atau setara Rp43 miliar.

Mohamed Salah (kanan) pemain andalan timnas Mesir. (JAVIER SORIANO / AFP)

Sebelumnya, total 20 orang meninggal dunia akibat serangan bom mobil di depan RS Kanker Nasional di Kairo, Senin (5/8).

Link Banner

Sebanyak 47 lainnya mengalami luka-luka akibat ledakan bom mobil tersebut. Ledakan itu juga menyebabkan tiga gedung rusak parah, salah satunya adalah RS Kanker Nasional.

Sebelum meledak, mobil tersebut meluncur dengan kecepatan tinggi berjalan melawan arah dan sempat menabrak tiga kendaraan bermotor lainnya.

Baca Juga  Polda Metro Jaya Bantu Korban Gempa Maluku

Insiden itu membuat sejumlah pasien di rumah sakit tersebut dievakuasi. Ledakan juga merusak lantai tiga rumah sakit itu.

Setelah terjadi ledakan, terlihat empat mobil dalam keadaan hangus terbakar teronggok di tengah jalan. Sedangkan para pejalan yang melintas mulai membantu menyelamatkan orang-orang yang melintas.

Tak lama setelah insiden ledakan bom mobil tersebut terjadi, Salah langsung menyampaikan rasa prihatin dan berduka terhadap korban.

“Dukungan penuh saya untuk semua keluarga korban dan korban ledakan di Institut Onkologi,” demikian cuitan akun Twitter resmi Salah.

Baru-baru ini, sejumlah media di Mesir memberitakan bahwa Salah langsung tergerak hatinya untuk melakukan donasi setara Rp43 miliar untuk RS tersebut.

Baca Juga  Inilah Negara yang Tidak Terpapar Virus Corona

Dilaporkan media Mesir Youm7, Presiden Universitas Kairo Mohamed Osman Elkhost saat wawancara mengklaim Salah telah mendonasikan dana tersebut untuk membantu membangun kembali RS Institut Kanker Nasional Kairo. (Red/bac/jun)