Salampessy Sesalkan Langkah Direktur MCW Polisikan Anggota DPRD Maluku

oleh -198 views

Porostimur.com, Ambon – Ketua DPD REPDEM Maluku Ali Salampessy menyesalkan langkah Direktur Mallucas Corruption Watch (MCW) Hamid Fakaubun yang melaporkan Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Maluku Samson Attapary ke Polda Maluku, pekan lalu.

“Dengan kapasitas yang melekat sebagai Direktur Mollucas Corruption Watch (MCW) seharusnya lebih vokal dalam pemberantasan korupsi di Maluku,” ujar Salampessy, Rabu (26/7/2023).

Salampessy mengaku heran dengan sikap Fakaubun, lantaran yang bersangkutan tercatat beberapa kali bertemu KPK untuk membahas atau melaporkan sejumlah dugaan korupsi di Maluku. Namun, saat ini malah melaporkan Attapary ke Kepolisian karena membeberkan dugaan LPJ fiktif Kwarda Maluku.

Menurut Salampessy yang juga Wakabid Badan Bantuan Hukum dan Advokasi Rakyat (BBHAR) DPD PDI-Perjuangan Provinsi Maluku ini, sikap Fakaubun tak sejalan dengan apa yang digaungkan selama ini.

Baca Juga  Parlemen Israel Voting Menentang Pendirian Negara Palestina

“Selama ini kan dia bertindak selaku Direktur MCW yang vokal sekali bicara tentang isu-isu anti korupsi dan sebagainya. kok sekarang tiba-tiba malah mempolisikan orang yang hendak membongkar kasus korupsi, ini kan aneh,” Cetusnya.

Salampessy menekankan, dirinya tidak mengkritik Mollucas Corruption Watch (MCW) secara lembaga. Dia hanya menyayangkan sikap anomali Fakaubun yang merupakan Direktur MCW.

No More Posts Available.

No more pages to load.