Saling ejek berujung baku lempar

oleh -97 views
Link Banner

@Porostimur.com | Ambon : Aksi baku lempar antar kelompok pemuda, rupanya sedang menjadi trendi kalangan muda di Kota Ambon.

Pasalnya, aksi ini kerap dilakoni pemuda di kota berjuluk Manise ini, tatkala adanya perselisihan paham.

Aksi ini kembali dilakoni kelompok pemuda dari Lorong Kolonel Pieters dengan kelompok pemuda dari Jalan Baru, Selasa (27/3), sekitar pukul 18.30 Wit.

Informasi yang berhasil dihimpun dari tubuh Mapolres Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, menyebutkan awalnya aksi ini dipicu saling ejek antara anak-anak antara kedua wilayah berlainan sisi jalan itu.

Link Banner

Sesuai keterangan tenaga security Gereja Silo, Mathen Respessy (52), ternyata aksi saling ejek ini ditindaklanjuti para pemuda pada kedua kelompok dimaksud.

Baca Juga  Kabar Bupati KKT Ditangkap KPK Ternyata Hoax

Tak ayal, kedua kelompok pemuda itupun terlibat baku lempar batu.

Melihat inisiden ini, saksi kemudian melaporkannya ke Pos PRC Polres P. Ambon dan Pp. Lease yang berada di Tugu Trikora, untuk segera mengamankan situasi.

Menerima informasi dimaksud, personil Pos PRC Polres P. Ambon dan Pp. Lease pun membubarkan massa dengan menembakkan gas air mata.

Penanganan kondisi ini, bukan saja melibatkan personil Pos PRC Polres P. Ambon dan Pp. Lease, namun juga unit Patroli dari Kodim 1504/Ambon dan Pos Pamrahwan 732  RK/Banau yang kemudian tiba di lokasi kejadian sekitar pukul 19.05 Wit.

Kondisi ini baru aman terkendali dan arus lalu lintas kembali lancar sekira pukul 19.30 Wit.

Baca Juga  Kirab Merah Putih Warnai Ve’e Kesyang di Maluku Tenggara

Meskipun tidak menelan kerusakan material, namun insiden ini menelan 1 korban luka warga Jalan Baru, Ridwan, yang mengalami luka robek hingga 6 jahitan pada pelipis kiri, akibat terkena lemparan batu dan sudah dirawat di Rumah Sakit Al-Fatah Ambon. (keket)