Saluran pembuangan terabaikan, endapan lumpu meluber ke jalanan

oleh -22 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon : Tidak diperhatikannya saluran pembuangan di daerah Kate-kate oleh pihak Perusahaan Polomas, menyebabkan terjadinya luapan endapan lumpur berupa air dan tanah.

Mirisnya lagi, endapan lumpur ini bahkan memenuhi jalanan umum, dimana masyarakat sering melintasinya.

Tak ayal, endapan lumpun ini menutupi seluruh permukaan jalan dan  menimbulkan kecelakaan lalu lintas tatkala masyarakat pengguna jalan melintasi ruas jalan dimaksud.

Hal ini dibenarkan salah satu warga di sekitar lokasi tersebut, Talib, saat berhasil dikonfirmasi wartawan, Senin (21/5).

Link Banner

Menurutnya, jalan yang penuh tumpukan tanah ditutupi air ini telah memakan korban lebih dari 3 kendaraan bermotor yang terjatuh saat melintasi ruas jalan dimaksud.

Mencegah korban lebih banyak lagi, akunya, beberapa warga sekitar rela bermalaman demi mencegah terganggunya keselamatan pengendara bermotor yang melintas.

Baca Juga  Polda Maluku dan Polresta Ambon Salurkan Bantuan Korban Kebakaran Ongko Liong, Batu Merah

”Hal ini baru pernah terjadi. Sebelumnya, walaupun hujan sekeras apapun, kami tidak pernah kebanjiran separah ini,” singkatnya.

Atas endapan lumpur tanah dan air yang meluber ke ruas jalanan ini, pihaknya meminta agar pihak perusahaan Polomas segera mengatasinya, sehingga masyarakat bisa melintasi ruas jalan tersebut tanpa mengalami kecelakaan.

”Kepada pihak Perusahan Polomas yang sedang menjalankan proyeknya, tolong secepatnya atasi masalah tersebut karena kami warga sekitar sungguh resah,” pungkasnya. (irland pelupessy)