Sama-Sama Gugur di 16 Besar Liga Champions, Ronaldo dan Madrid Tak Terpisahkan

oleh -42 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, harus menelan pil pahit lantaran gugur di babak 16 besar Liga Champions 2019-2020. Juve disingkirkan oleh wakil Prancis, Olympique Lyon. Bianconeri kalah agresivitas gol tandang usai bertanding dengan agregat 2-2.

Setali tiga uang, mantan klub Ronaldo, Real Madrid pun harus tersingkir juga di babak 16 besar. Tim berjuluk Los Blancos itu digugurkan Manchester City dengan agregat 2-4.

Hasil ini seolah menjadi sebuah hipotesa bahwa Ronaldo dan Madrid sebenarnya sama-sama membutuhkan. Sebab, ketika mereka bersama, Los Blancos sukses menjuarai Liga Champions, bahkan hingga tiga musim beruntun.

Cristiano Ronaldo

Karena prestasi Ronaldo yang luar biasa bersama Madrid tersebut, ia pun sempat mendapat julukan Mr. Champions League. Pasalnya, sepanjang berkiprah sebagai pesepakbola, Ronaldo telah berhasil menjuarai Liga Champions sebanyak lima kali.

Link Banner

Sebanyak empat trofi Ronaldo menangkan saat membela Madrid. Sementara itu, satu lainnya diperoleh CR7 saat masih berseragam Manchester United.

Baca Juga  Sembilan Hari, Tim Tarsius Polres Bitung Ungkap 7 Kasus

Kondisi itulah yang kemudian membuat Juve tertarik untuk meminang Ronaldo pada bursa transfer musim panas 2018. Bahkan, Bianconeri tak ragu mengeluarkan uang hingga 100 juta euro untuk menebus Ronaldo yang kala itu sudah berusia 33 tahun.

Kendati demikian, harus disayangkan karena sihir Ronaldo nyatanya tak berlaku bagi Juve. Selama dua musim membela Bianconeri, mereka selalu gagal meraih gelar juara.

Pada gelaran Liga Champions 2018-2019, Juve hanya bisa melaju hingga babak perempatfinal. Sedangkan musim ini hanya sampai tahap 16 besar.

Hal serupa pun menimpa Madrid sejak ditinggal Ronalo. Baik musim lalu maupun sekarang, Los Blancos hanya bisa mencapai tahap 16 besar. Ini tentunya menjadi kemunduran bagi raksasa Spanyol tersebut.

Baca Juga  Pelni Sesuaikan Jadwal Kapal Akibat Penutupan Sejumlah Pelabuhan

Jika melihat kondisi ini, bisa dibilang Madrid dan Ronaldo sebenarnya saling membutuhkan satu sama lain. Dalam artian, Los Blancos mungkin baru akan bisa meraih kejayaan lagi di Eropa jika mereka kembali mempekerjakan Ronaldo. (red/rtm/okezone)