Sambangi Ananda Chayra Penderita Tumor, Pengurus KPS Beri Bantuan Tahap Awal

oleh -209 views
Link Banner

Porostimur.com | Labuha: Sambangi Ananda Chayra Penderita Tumor di RSUD Labuha, Pengurus Komunitas Peduli Saruma (KPS) memberikan bantuan uang kepada kedua orang tuanya.

Pembina Komunitas Peduli Saruma yang juga Kabid Penanganan Fakir Miskin Dinas Sosial Halsel bersama Komunitas Peduli Saruma mengantarkan bantuan hasil dari uang yang dikumpulkan semua anggota pengurus.

Hal tersebut disampaikan Pembina KPS M. Zaki Abd Wahab, saat diwawancarai, Rabu (3/3/2021) usai menyerahkan donasi di RSUD Labuha.

Ia menuturkan bantuan tahap awal bersumber dari hasil patungan pengurus komunitas. Sekalipun tidak seberapa nilainya, Ia berharap sumbangsih ini dapat membantu biaya Chayra selama dirawat di RSUD Labuha.

Link Banner

“Komunitas Peduli Saruma juga bakal melakukan pengalangan dana untuk memberikan bantuan kepada ananda Chayra Arsid,” ujar Zaki.

Baca Juga  Polda Malut Tolak Laporan Forum Pemred

Hal yang sama juga disampaikan Ketua KPS Edy Musa. Dia bilang bakal melakukan penggalangan dana.

Edy menyebut bila ada yang inh ini membantu, bantuan dapat disalurkan lewat rekening atau dapat menghubungi langsung Komunis Peduli Saruma.

“Harapan kami bantuan itu dapat bermanfaat buat mereka yang sedang membutuhkan,” tandasnya.

Diketahui Arsid dan Nurdiana merupakan warga Desa Tabajaya Kecamatan Bacan Timur Selatan, Ananda Chayra lahir pada Tahun 2020 dengan kondisi tidak normal.

Menurut Arsid Rajulan dan Nurdiana, bengkak di kepala anaknya itu bawaan sejak lahir.

Bengkak itu berkembang besar setiap hari hingga usia Chayra masuk 8 bulan saat ini.

Arsid bilang, sebagai orang tua tentu punya harapan besar atas kesembuhan anaknya, namun karena tidak punya biaya mau bagaimana, perawatan seadanya sesuai dengan kemampuan yang ada. Arsitektur berharap ada bantuan dari Pemda Halsel.

Baca Juga  Wakapolda Maluku Sampaikan Materi Bagi Mahasiswa Baru di Universitas Pattimura

“Kami ucapkan banyak terima kasih donasi yang telah diserahkan, semoga bapak/ibu diberkahi rezekinya,” ucap Arsid kepada Komunitas Peduli Saruma. (adhy)