Sambut HAB Ke-76, Kanwil Kemenag Malut Bagi Bapok di Pondok Pesantren

oleh -19 views
Link Banner

Porostimur.com, Sofifi – Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Maluku Utara menyerahkan bantuan berupa bahan pokok dan uang tunai kepada Pondok Pesantren (Pontren) An-Nubuwah, Desa Durian, Kecamatan Oba Utara, Kota Tidore Kepulauan, Senin (27/12/2021).

Bantuan diserahkan langsung oleh Kakanwil Kemenag Malut, H. Sarbin Sehe didampingi Kabid Pendidikan Islam, Abdurahman M. Ali, Kabid Bimas Islam, Salmin A. Kadir, serta Kasubag Kepegawaian Samsuddin Fatahuddin.

“Bantuan yang diberikan ini, walaupun nilainya tidak seberapa namun diharapkan dapat memberikan manfaat bagi Pondok Annubuwah”, ujar Kakanwil. 

Lebih lanjut, Kakanwil memberikan pesan kepada pimpinan dan pengasuh pontren agar terus bisa mencetak para Hafiz Qur’an agar Al-Qur’an bisa tetap terjaga.

“Kelak menjadi garda terdepan dalam mencetak hafidz dan hafidzah, terutama dalam melahirkan generasi-generasi yang berakhlak Alquran”, terang Kakanwil.

Baca Juga  2.095 Warga Enam Desa Masuk DP4

Penyerahan bantuan ini diberikan dalam rangka menyambut Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama ke-76 Tahun 2022, dan juga sebagai wujud kepedulian Kanwil Kemenag Malut terhadap perkembangan pesantren yang ada di Provinsi Maluku Utara.

Sementara itu, pimpinan Pontren An-Nubuwah Ust. Abdurrahim saat menerima bantuan turut mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kepedulian Kemenag Maluku Utara yang menyempatkan waktu berkunjung dan berbagi dengan pontren Annubuwah.

“Kami ucapkan terima kasih banyak kepada keluarga besar Kementerian Agama Maluku Utara atas penyerahan bantuan ini dan bantuan ini tentunya akan membawa manfaat besar bagi kami,” katanya.

(red/inmas)