Sambut Hari Juang TNI-AD Ke-75, Korem 152/Babullah Gelar Bhakti Sosial Donor Darah

oleh -44 views
Link Banner

Porostimur.com | Ternate: Dalam rangka menyambut Hari Juang TNI-AD Ke-75 Tahun 2020, Korem 152/Babullah bekerjasama dengan PMI Provinsi Maluku Utara menggelar kegiatan donor darah bertempat di Mako Kompi Khusus Yonif RK 732/Banau 152 Jl. Salahuddin, Ternate Tengah, Kota Ternate, Maluku Utara.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Danrem 152/Babullah Brigjen TNI Imam Sampurno Setiawan, Anggota TNI Jajaran Korem 152/Babullah, Persit KCK Koorcabrem 152 PD XVI/Pattimura, serta diikuti oleh beberapa Masyarakat.

Proses donor darah yang mempedomani protokol kesehatan tersebut diawali proses registrasi, pemeriksaan golongan darah, pemeriksaan tensi hingga yang memenuhi syarat dapat melaksanakan proses donor yang ditangani petugas medis dari PMI Provinsi Maluku Utara.

Dalam keterangannya Danrem 152/Babullah menyampaikan bahwa melalui kegiatan donor darah ini, kita semua dapat saling memahami betapa pentingnya kesehatan dan betapa berharganya setetes darah yang kita sumbangkan untuk mereka yang sangat membutuhkan. Disamping itu melalui kegiatan ini, kita dapat lebih memupuk dan mempererat hubungan tali persaudaraan sesama prajurit TNI dan masyarakat agar dapat menciptakan rasa persatuan dan kesatuan di antara kita sebagai bangsa indonesia.

Dan juga sebagaimana kita ketahui bersama, bahwa kebutuhan darah untuk berbagai kepentingan kemanusiaan masih cukup banyak dan kadang masih sulit untuk mendapatkannya, untuk itu melalui bhakti sosial donor darah yang dilaksanakan dalam rangka Hari Juang TNI-AD Ke-75 Tahun 2020 ini sangat membantu meringankan beban orang lain yang membutuhkan dan untuk mengisi cadangan darah yang ada di PMI, khususnya cabang Maluku Utara. (red/alfian)