Sambut HUT Ke-103, Damkar Kota Ambon Bersih-bersih Trotoar

oleh -78 views
Link Banner

Porostimur.com, Ambon – Meyongsong HUT Pemadam Kebakaran (Damkar) Ke-103 Tahun yang jatuh pada 1 Maret 2022 mendatang, maka Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Ambon menggelar kegiatan bakti sosial berupa pembersihan trotoar di sepanjang Jalan Pattimura, Jumat (25/2/2022)

Kepala Dinas (Kadis) Damkar dan Penyelamatan Kota Ambon, Edwin Pattikawa ketika ditemui di sela – sela bakti sosial menyatakan, kegiatan seperti ini rutin dilaksanakan pihaknya menjelang HUT.

“Selama beberapa tahun kita mengambil lokasi di ruas jalan A.Y Patty, namun tahun ini kita fokuskan di Jalan Pattimura yang juga merupakan beranda Kota Ambon,” ungkapnya.

Dijelaskan kegiatan bakti sosial yang melibatkan seluruh personil Damkar Kota Ambon sebanyak 90 orang, dengan dua mobil pemadam, serta dua mobil tangki air adalah untuk membersihkan trotoar yang berada pada ruas jalan protokol tersebut.

“Jalan – jalan protokol ini kita cuci dan bersihkan agar masyarakat pengguna jalan lebih nyaman, sehingga bukan hanya sampah saja yang kita perhatikan tetapi bagaimana trotoar juga menjadi bersih bagi pejalan kaki,” beber Pattikawa.

Baca Juga  Tim SAR Terus Cari Dua Warga yang Hilang di Perairan Pulau Kelang

Menurutnya dalam menyongsong dan memperingati HUT Damkar ke 103, pihaknya juga memperhatikan tingkat penyebaran COVID-19 varian Omicron yang masih tinggi, sehingga tidak banyak kegiatan yang dilakukan.

“Peringatan HUT nanti akan diisi dengan Upacara yang kita laksanakan secara virtual, juga ada utusan yang menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakornas) di Jakarta,” tandas Kadis.

Dirinya berharap kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan akan membuat wajah kota semakin bersih dan bermanfaat bagi masyarakat Kota Ambon,  terutama para pejalan kaki. (Nicolas)

No More Posts Available.

No more pages to load.