Sambut HUT ke-76 Brimob Maluku Gelar Vaksinasi Massal

oleh -13 views
Link Banner

Porostimur.com – Ambon: Satuan Brimob Polda Maluku menggelar aksi sosial berupa vaksinasi covid-19 massal untuk masyarakat. Kegiatan kemanusiaan ini dilakukan untuk menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke 76 pada 14 November 2021 mendatang.

Vaksinasi massal diselenggarakan bersama Bidang Dokter dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Maluku dan Rumah Sakit Tingkat III Bhayangkara Ambon.

Kegiatan yang dilaksanakan di Gerai Vaksinasi Presisi (GVP) Polda Maluku, Lapangan Letkol CHR Tahapary, Tantui, Kota Ambon, Jumat (11/12/2021) ini diikuti oleh sebanyak 331 orang warga.

Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol M. Rum Ohoirat, mengatakan, ratusan orang warga divaksinasi sejak pukul 09.00 WIT sampai dengan selesai.

“Untuk memperingati HUT ke 76, Brimob Maluku tadi melaksanakan kegiatan vaksinasi covid yang diikuti oleh sebanyak 331 orang warga,” ungkapnya.

Baca Juga  Basarnas Akhiri Pencarian Dua Korban Perahu Tenggelam di Pulau Kelang

Juru bicara Polda Maluku ini mengaku, ratusan warga divaksinasi menggunakan tiga jenis vaksin. Yaitu vaksin Sinovac, Astrazeneca dan Moderna.

“Sebanyak 201 orang disuntik dengan Sinovac, 123 orang menggunakan Astrazeneca dan 7 orang dengan Moderna,” kata Rum.

Vaksinasi yang dilaksanakan tersebut, merupakan bentuk dukungan Brimob Maluku terhadap Pemerintah dalam upaya percepatan penanganan covid-19.

“Ini juga dilakukan agar masyarakat sehat dan memulihkan ekonomi nasional menuju Indonesia maju,” ujar mantan Kapolres Tual dan Aru ini.

Ratusan warga, tambah dia, disuntik vaksin setelah melalui beberapa tahapan seperti verifikasi data, tensi, dan screening. Selanjutnya mereka baru disuntik, dan diobservasi selama kurang lebih 30 menit, dan kemudian diberikan kartu vaksin.

Baca Juga  Laga Perempat Final French Open Uji Konsistensi Sofia Kenin

Meski telah mengikuti vaksin covid-19, namun perwira menengah dengan tiga melati di pundaknya ini tetap menghimbau masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Kami menghimbau masyarakat agar disiplin menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauh dari kerumunan dan mengurangi mobilitas,” pintanya. (keket)

No More Posts Available.

No more pages to load.