Sambut HUT RI ke 75, SMA Xaverius Ambon Gelar Porseni Secara Daring

oleh -23 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Jelang HUT RI ke 75 tanggal 17 Agustus 2020, Pengurus OSIS SMA Xaverius Ambon menggelar Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) tingkat sekolah secara daring.

OSIS/PK SMA Xaverius mengadakan Pekan Olahraga dan Seni (PORSENI) dengan tema “COVID Bukan Halangan bagi Kemerdeaan” untuk Merayakan dan Memperingati Dirgahayu Republik Indonesia yang ke-75.

Kepala SMA Xaverius Ambon, Pastor Isaias Pius Titirloloby di ruang kerjanya, Jumat (14/8/2020), menjelaskan, Covid-19 bukan sebagai penghambat anak-anak SMA Xaverius untuk berkreasi dalam menyambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia.

Menurut Pastor Isaias Pius Titirloloby, tujuan kegiatan porseni ini untuk memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia, mengobarkan semangat perjuangan kemerdekaan, dan sebagai wadah penyaluran dan pengembangan bakat dan talenta siswa, dan serta mempererat hubungan dan membangun kerjasama.

Link Banner

Kegiatan ini akan dilaksanakan pada 14 -15 dan 17 Agustus 2020. Bentuk Kegiatan dan semua perlombaan akan dilaksanakan secara daring (online) melalui berbagai media elektronik seperti Google Meet dan Instagram live.

Baca Juga  Edelweiss Terakhir

Ia menambahkan jenis Perlombaan Akademik, antara lain Cerdas Cermat Daring, Spelling Bee, Genius Xaverian sementara Non-akademik antara lain Kreatan , Talent of Xaverian, Video Contest  E-Sport Tournament; Mobile Legends, PUBG, dan Free Fire.

Dengan adanya kegiatan ini menunjukan walau dalam masa Pandemi Covid-19, panitia OSIS SMA Xaverius Ambon telah turut berupaya memajukan anak-anak, Sekolah, Kota Ambon, Provinsi bahkan Negara.

Dirinyan berharap agar nantinya para siswa mengikuti kegiatan secara sportif, sehingga kreatifitas siswa bisa dikembangkan. (red/tmc)