Sambut HUT RI Ke75, Lanal Ternate Gelar Pengibaran Bendera Merah Putih Bawah Laut

oleh -29 views
Link Banner

Porostimur.com | Ternate: Sebanyak 100 penyelam di Kota Ternate meriahkan pelaksanaan upacara pengibaran bendera merah putih di bawah laut yang dilaksanakan oleh Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Kota Ternate bekerja sama pangkalan TNI AL Lanal Ternate.

Ketua Possi Kota Ternate, Hi. Ruslan Bian mengatakan, untuk pelaksanaan kegiatan pengibaran bendera merah putih ini jika secara resmi berdasarkan undang-undang memang pelaksanaanya di darat sehingga tidak melangkai hal tersebut tetapi pelaksanaan pengibaran bendera merah putih di bawah air hanya sebatas serimonial.

Ia menambahkan, walaupun kegiatan secara serimonial seperti ini tetapi terkesan unik sehingga menumbuh kebanggaan rasa cinta laut oleh sejumlah para club diver yang ada di Maluku Utara dan terkhususnya juga masyarakat.

Baca Juga  Kairatu Diguncang Gempa Bermagnitudo 3,2

“Karena itu untuk kegiatan pengibaran bendera merah putih di pantai Falajawa ini Possi dan Lanal Ternate telah melibatkan sejumlah club diver yang ada di Maluku Utara serta instansi lainnya seperti Kodim, Polairu, Brimob dan Basarnas,” ucapnya Sabtu (15/8/2020).

Link Banner

Sementara itu, Komandan Danlanal Ternate, Letkol Laut (P) Komaruddin menyampaikan, untuk kegiatan ini sebagai bentuk kerja sama dalm memeriahkan pengibaran bendera merah putih di bawah air sebagai upaya memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75.

Tentu dengan kegiatan seperti ini maka para generasi muda dapat cinta dengan Bahari dan cinta dengan Maritim terkhusunya warga Kota Ternate untuk bisa dapat mencintai olahraga air salah satunya dengan kegiatan ini.

Baca Juga  SBY Sebut Jokowi dan Jajarannya Jadi Anti Kritik karena Takut Gagal Hadapi Corona

Di mana untuk kegiatan pengibaran bendera merah putih di bawah air ini telah melibatkan sebanyak 100 orang penyelam yang bersama-sama melakukan upacara di kedalaman 10 meter untuk pengibaran bendera merah putih.

“Semoga kegiatan ini akan menjadi agenda rutin kedepan agar bisa dapat tumbu semangat para generasi muda yang ada di Kota Ternate untuk cinta dengan olahraga air,” pungkasnya. (red/okezone)