Sambut Idul Fitri, Pemkab Kepulauan Sula Gelar Pawai Obor

oleh -37 views
Link Banner

@Porostimur.com | Sula : Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Sula, Selasa (4/6) malam, melaksanakan Pawai Obor keliling Kota Sanana.

Pawai yang diikuti ratusan peserta ini, dilepas secara resmi oleh Bupati Kepulauan Sula, Hendrata Thes di halaman Istana Daerah, Sanana.

Hendrata These dalam sambutannya mengatakan, Pawai Obor ini dilaksanakan dalam rangka memeriahkan Hari Raya Idul Fitri serta menyemarakkan syiar Islam di Kepulauan Sula.

Di sisi lain, Pawai Obor ini juga dilakukan oleh pemerintah Daerah agar suasana perayaan malam 1 Syawal dapat berjalan aman, tertib dan lancar.

Link Banner

“Terutama dimaksudkan untuk menyemarakkan malam takbiran dan tentu dalam rangka memeriahkan syiar Islam. Disamping itu juga untuk menghindari adanya konvoi atau pawai kendaraan bermotor yang dilakukan tampa memperhatikan kenyamanan dan keamanan masyarakat”, ungkap Hendrata.

Baca Juga  Natal Berlangsung Aman, Pembimas Katolik: Terima Kasih Umat Islam dan Umat Beragama di Maluku

Acara pelepasan pawai Obor ini dihadiri pula oleh forkompimda Kabupaten Kepulauan Sula, tokoh agama, tokoh masyarakat dan pimpinan ormas Serra organisasi kepemudaan. (ranks)