Sambut Kemenangan TULUS, Fahrudin Maloko Sampaikan Terimakasih ke Semua Pihak

oleh -273 views
Link Banner

Porostimur.com | Ternate: Keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) dalam perselisihan hasil pemilihan (PHP) Kepala Daerah Kota Ternate, Maluku Utara, disambut gembira pasangan calon M. Tauhid Soleman-Jasri Usman (TULUS).

MK dalam sidang pembacaan keputusan, Senin (22/3/2021), memutuskan menolak gugatan paslon M. Hasan Bay-M. Asghar Saleh (MHB-GAS).

Menanggapi keputusan MK tersebut, Ketua Tim Kuasa Hukum TULUS, Fahruddin Maloko dalam konferensi pers menuturkan, keputusan MK itu sekaligus menguatkan kemenangan TULUS yang sebelumnya telah ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Keputusan MK itu bersifat final dan mengikat. Jadi secara hukum pasangan TULUS telah terpilih sebagai pasangan wali kota dan wakil wali kota periode 2021-2024,” ungkapnya, Senin (22/3).

Link Banner

Ia menyebutkan, saat ini Pemerintah Kota Ternate telah sah mempunya wali kota dan wakil wali kota baru yaitu M. Tauhid Soleman dan Jasri Usman.

Baca Juga  Sosialisasi MRS Festival, Polda Maluku sambangi SMA PGRI 1 Ambon

“Kami sangat berharap masyarakat Kota Ternate menerima putusan kemenangan pasangan TULUS ini dengan tertib. Jangan lagi ada konvoi, jangan lagi arak-arakan, mari kita sama-sama bangun Ternate lebih baik,” tukasnya.

Ketua BAHU Partai NasDem Maluku Utara ini menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Kota Ternate yang telah memilih pasangan TULUS pada Pilwako Ternate tahun 2020.

“Putusan MK telah diucapkan. Akhiri perbedaan mari sama-sama “katorang” bangun Ternate yang lebih baik,” ujarnya.

Fahrudin juga menyampaikan terima kasih kepada tim hukum TULUS baik yang di Jakarta maupun di Ternate yang telah berjuang dengan gigih hingga berhasil meraih kemenangan ini.

“Beta sodara satu ini Regginaldo Sultan Tampubolon, katorang sudah tercatat sudah empat kali menangani perkara bersama-sama di MK, entah sebagai Posisi Pemohon dan Pihak Terkait. Terima kasih juga buat basudara dorang di DPP BAHU NasDem KK Pangeran David dan Hafis atas atensi waktu Diskusi, bersama-sama membangun Argumentasi Hukum yang kuat (akhirnya di pertimbangkan oleh Mahkamah). Teman-teman di PKB Ternate dan Provinisi dan Pusat terkhusus Ketua DPRD Kota Ternate Muhajirin Bailusy, Malik Sillia serta Teman-teman di Parpol Garuda,” beber Maloko.

Baca Juga  Kemenag Siapkan Tiga Skenario Pelaksanaan Ibadah Haji 2021

“Terima kasih kepada Tim Hukum di Ternate Armin Soamole, adik Zulfikran Bailussy, dan Ruslan Burhan (Ocan) dan Alfius Nurdin. Serta Semua Tim Hukum TULUS yang tidak Tertulis dan Tertulis,” imbuhnya.

Tak lupa mantan aktivis lingkungan ini menyampaikan selamat Tauhid Soleman dan Djasri Usman sebagai Walikota dan Wakil Walikota Ternate. “Terima kasih telah memberikan kepercayaan kepada Kami sebagai Kuasa Hukum,” pungkasnya. (sarjan)