Sambut Pileg-Pilpres, Polsek Teluk Ambon gelar Pam Ibadah minggu

oleh -50 views
Link Banner

@Porostimur.com | Ambon : Dalam rangka menyukseskan penyelenggaraan Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 nanti, Kepolisian Sektor (Polsek) Teluk Ambon menggelar pengamanan ibadah minggu pada beberapa geraja yang berada dalam wilayah hukumnya.

Pengamanan ibadah Minggu ini, mulai digelar Minggu (25/11), sekitar pukul 08.30 Wit.

Giat pengamanan Ibadah Minggu ini dipimpin dan dikoordinir langsung oleh Kapolsek Teluk Ambon, Ipda Julkisno Kaisupy.

Kegiatan ini didasari Surat Perintah Kapolsek Teluk Ambon Nomor SPRINT : 119/XI/2018/Polsek tertanggal 23 November 2018, tentang Giat Pengamanan Ibadah Minggu pada gereja yang berada di wilayah hukum Polsek Teluk Ambon.

Link Banner

Hal ini dibenarkan Kapolsek Teluk Ambon, Ipda Julkisno Kaisupy, saat berhasil dikonfirmasi wartawan, usai kegiatan dimaksud.

Baca Juga  Fiks, Presiden Joko Widodo Tak akan Terbitkan Perppu KPK, Meski Banyak Korban Jiwa

Menurutnya, pengamanan digelar pihaknya pada beberapa gereja di antaranya di Gereja Pniel Desa Wayame yang beranggota jemaat 770 orang dengan pemimpin ibadah, Pdt. Ch. Tetelepta,M.Th, melibatkan 2 personil Polsek Teluk Ambon.

Selain itu, akunya, pengamanan di Gereja Elim Desa Hunuth yang beranggota jemaat 300 orang, dengan pemimpin ibadah Pdt. Ny. Welly Liklikwatil,S.Th, pihaknya menurunkan 1 personil.

Untuk pengamanan di Gereja Irene Desa Hative Besar beranggota jemaat 250 orang dengan pemimpin ibadah Pdt. B. Totoy,S.Th, jelasnya, pihaknya menugaskan 2 personil Polsek Teluk Ambon.

Pengamanan di Gereja Bethesda Negeri Hative Besar yang berangota jemaat 450 orang dengan pemimpin ibadah Pdt. Jos Letwory,S.Th, tegasnya, pihaknya menurunkan 2 personil Polsek Teluk Ambon.

Baca Juga  Ketika Sastra Kehilangan Jati Diri

Sementara pengamanan di Gereja Lahairoi Desa Hative Besar yang beranggota jemaat 400 orang dengan pemimpin ibadah Ibu Pdt. J. Lailosa,S.Th, akunya, pihaknya menugaskan 2 personil Polsek Teluk Ambon.

Sedangkan untuk pengamanan Gereja GBI Rock Negeri Hative Besar beranggota jemaat 150 orang dengan pemimpin ibadah Pdt. Anes Domlai,S.Th, jelasnya, pihaknya menurunkan 2 personil Polsek Teluk Ambon.

Untuk mengamankan kegiatan ibadah Minggu di Gereja Fajar Hidup Negeri Rumahtiga yang beranggota jemaat 300 orang dengan pemimpin ibadah Pdt. Ivone Rehulai,S.Th, tegasnya, 2 personil Polsek Teluk Ambon juga ditempatkan di gedung gereja dimana ibadah dimaksud berlangsung.

Sementara untuk kegiatan pengamanan di Gereja St Joseph Desa Poka yang beranggota jemaat 400 orang dengan pemimpin ibadah Pastor Berry Rahawarin, tambahnya, pihaknya menugaskan 1 personil Polsek Teluk Ambon. (indah)