Sambut Tahun Baru 2024, Hamas Hujani Tel Aviv dengan Roket

oleh -109 views
Serangan roket ke Israel dari arah Gaza (Ilustrasi) | AP Photo/Ariel Schalit

Porostimur.com, Tel Aviv – Menyambut tahun baru Masehi 2024, kelompok perlawanan Palestina Hamas meluncurkan serangan ke jantung Israel pada 31 Desember 2023.  Sirine bahaya menyambut lebih dari 20 roket terbang dari Jalur Gaza yang menghujam Tel Aviv, Israel.

Sepuluh diantaranya berhasil dihancurkan dengan sistem Iron Dome. Meski demikian, salah satu roket jatuh di Rumah Sakit Kaplan di Rehovot. Tidak ada laporan korban jiwa atas serangan tersebut. Sirene terdengar di berbagai lokasi di pusat negara, termasuk Rehovot, Ness Ziona, Holon, Lod dan Modiin, serta Ashdod, Sderot dan kota-kota selatan lainnya. Layanan ambulans Magen David Adom mengatakan sejauh ini tidak ada korban cedera yang dilaporkan.

Baca Juga  Kejahatan Siber terhadap PDN Jadi Pelajaran Berharga, Menteri AHY Terus Pastikan Kementerian ATR/BPN Tingkatkan Keamanan Digital

Sayap bersenjata Hamas Brigade al-Qassam sebelumnya merilis rekaman video sinematik terbaru pada Jumat (8/12/2023). Rekamanan ini menunjukan peluncuran Multiple Rocket Launcher (MLR) baru, LM-90, yang dapat menampung hingga delapan roket sekaligus.

Rekaman berjudul “Tel Aviv akan dibakar habis, al Quds akan dibebaskan,” menunjukkan tonggak sejarah lain bagi Perlawanan Palestina, baik dari segi kemampuan produksi dan persenjataan militernya. Menurut laporan saluran berita satelit pan-Arab Lebanon yang berpihak pada Hizbullah Al-Mayadeen, video tersebut dirilis setelah Brigade al-Qassam mengumumkan tiga operasi peluncuran roket terpisah menargetkan Tel Aviv. Pada saat yang sama, media Israel melaporkan ledakan keras di daerah tersebut.

No More Posts Available.

No more pages to load.