Sampaikan Nasihat Perkawinan, Bassam Kasuba Doakan Pengantin Samawa

oleh -37 views
Link Banner

Porostimur.com | Labuha: Calon Wakil Bupati Halmahera Selatan (Halsel) nomor urut 2, Hasan Ali Bassam Kasuba bersama istri menghadiri undangan dari kelurahan besar La Ipa La Ganti dan H. Arif Cahaya untuk menghadiri acara ijab kabul pasangan mempelai wanita Nasirah Khairun Arif, anak dari H. Arif Cahaya dan mempelai pria Mardi La Ipa, putra kandung La Ipa La Ganti bertempat di kediaman mempelai wanita, Desa Bibinoi, Kecematan Bacan Timur Tengah, Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), Maluku Utara. Pada Kamis (19/11/2020), pukul. 09.00 WIT

Wakil calon bupati Bassam Kasuba diundang menyampaikan nasihat perkawinan. Kehadiran Bassam Kasuba putra Dr. Hi. Muhammad Kasuba (MK), itu di sambut oleh keluarga besar Nasirah Khairun Arif. Acara tersebut berjalan khidmat.

Baca Juga  Kasus Hukum Fien Sompotan Berujung di Polda Sulut

Anak mantan bupati dua periode itu, Bassam Kasuba, menyebut dalam nasihat perkawinan kedua mempelai yang baru saja melaksanakan akad nikah “Pernikahan adalah ibadah yang begitu suci dan mulia, di dalam Islam sendiri, pernikahan digambarkan dengan kata mitsaqan ghalizha, yaitu janji yang sangat agung”, ucapnya dalam dalam nasihat dan do’a.

Lanjut calon wakil bupati “pernikahan tidak hanya mempersatukan dua insan laki-laki dan perempuan saja, akan tetapi juga dengan kedua keluarga. Maka jelasklah, restu dan juga ridho dari kedua orang tua adalah sesuatu yang harus dipatuhi dan diperhatikan”, tuturnya dengan senyum.

Bassam bilang, doa yang paling penting adalah doa dari wali masing-masing mempelai agar berkahnya pernikahan yang dijalani. Semoga senantisa Allah SWT melimpahkan rahmatNya untuk kita semua.

Baca Juga  COVID-19 Sudah Menyebar di 28 Provinsi, Positif 1.046 Orang

“Syukur Alhamdulillah melalui ikatan pernikahan ini artinya baik dihadapan Allah SWT. Semoga baik rumah tangga Sudara Ima dan Ata mejadi rumah tangga sakinah, mawaddah, warahmah,” jelasnya

Di hadapan kedua mempelai bersama masing-masing keluarga besarnya calon wakil bupati nomor urut 2, Bassam Kasuba menyampaikan salam dari calon Bupati Hi. Usman Sidik bahwa calon Bupati belum sempat Hadir dalam akad Nikah hari ini. (adhy)