Sampoerna Kayu Tegaskan PT. Mangoli Timber Producers Beroperasi Sesuai Prsedur

oleh -391 views

Porostimur.com, Sanana – Sejumlah warga menuding pihak perusahan telah mengelola tambang emas berkedok kegiatan eksplorasi hasil hutan kayu di wilayah Kabupaten Kepulauan Sula, Maluku Utara.

Warga juga menuding PT. Sampoerna Grup melakukan penyelundupan hukum dengan memohon izin usaha (eksplorasi) yang tidak sesuai dengan tata ruang, serta melakukan kegiatan di lahan eks PT. Mangoli Timber Producers (MTP) dalam bentuk penyerobotan lahan milik masayarakat adat kesultanan Ternate.

Menyikapi tudingan tersebut, Head of Legal & Corporate Affairs PT. Mangoli Timber Producers Fernando Simanjuntak, menegaskan bahwa Group Sampoerna dalam melaksanakan kegiatan usahanya, dalam bidang apapun, senantiasa diselenggarakan dan dikelola secara transparan dan taat hukum, di mana seluruh kegiatan usahanya dilengkapi dengan perizinan yang lengkap dan sesuai dengan bidang usaha yang dilakukan atau dikelola berdasarkan ketentuan hukum dan peraturan perundang-undangan yang berlaku. 

Baca Juga  Pemprov Maluku Jadikan Tradisi Abdau Tulehu Agenda Wisata Nasional

“Sehingga tidak benar apabila kami dituding telah melakukan penyelundupan hukum dan melaksanakan kegiatan usaha dengan kedok,” tegas Fernando melalui keternagan tertulisnya, Jumat (24/3/2023).

Fernando menjelaskan Group Sampoerna telah melakukan kerjasama dengan Group Barito dengan masuk menjadi pemegang dari sebagian saham dalam PT Mangole Timber Producers (MTP). pada intinya kami, Group Sampoerna, bersama-sama dengan Group Barito, melalui PT. MTP meneruskan dan melanjutkan kegiatan usaha PT Mangole Timber Producers di tempat yang sama, yang sempat terhenti selama bertahun tahun, demi kesejahteraan dan kepentingan rakyat sekitar lokasi usaha PT Mangole Timber Producers.

No More Posts Available.

No more pages to load.