Samsul Umasangadji: KUR Bank Artha Graha itu Kewenangan Saya Bukan Pak Faruk

oleh -24 views
Link Banner

Porostimur.com | Sanana: Pihak Bank Artha Graha yang menyediakan Kredit Usaha Rakyat (KUR) di Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) Maluku Utara (Malut) sepertinya saling melempar tanggung jawab. Saat dikonfirmasi oleh wartawan, Rabu (16/9/2020), H. Faruk Bahnan mengatakan bahwa semua urusan KUR Bank Artha Graha sepenuhnya telah diserahkan kepada Samsul Umasangadji.

“Semua urusan KUR sudah saya serahkan pada Samsul Umasangadji”, katanya.

Mantan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD ) Kepsul tiga periode ini bahkan tidak akan menghadiri mediasi antara nasabah dan dirinya karena menurutnya, urusan tersebut merupakan kewenangan Samsul Umasangadji.

“Saya tidak hadiri mediasi dengan masyarakat Waitina, sebab itu bukan lagi urusan Saya. Silahkan nasabah berurusan dengan Samsul Umasangadji” ujarnya melalui sambungan telepon.

Link Banner

Sementara itu Samsul Umasangadji saat dikonfirmasi perihal tersebut melalui telepon membenarkan bahwa gerkait KUR bukan lagi menjadi tanggung jawab H Faruk Bahnan melainkan dirinya.

Baca Juga  Gempa 5.1 Magnitude Guncang Maluku Tengah

“Iya itu bukan lagi tanggung jawab pak H Faruk, itu sudah kewenangan saya” tuturnya.

Meski demikian, Samsul menepis tudingan para nasabah, terkait pencairan dana Rp25 juta.

Dia menjelaskan nasabah harus melunasi kredit Rp.5 juta dahulu, barulah bisa dicairkan tahap kedua senilai Rp.20 juta.

Ditanya soal kehadirannya di Polres bersama nasabah, Samsul bilang dia tidak bisa hadir sebab dia sementara berada di Ternate. “Beta seng hadir untuk mediasi deng nasabah karena masih di Ternate. (ifo)