Sandiaga Izinkan PKL Melawai Jualan di Trotoar

oleh -31 views
Link Banner

@Porostimur.com | Jakarta – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno belum dapat memastikan sampai kapan pedagang kaki lima (PKL) akan diizinkan berjualan di trotoar Melawai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Karena saat ini, pemerintah setempat sedang mencari lokasi untuk menampung mereka.

Sementara itu, selama lokasi ini belum ditemukan, ia memberikan izin kepada para pedagang untuk berjualan di trotoar.

Ia beranggapan, ruas trotoar yang dipakai bukan jalan utama. “Saya minta mungkin minta salah satu solusinya adalah diberikan suatu koridor untuk pejalan kaki bisa melalui Jalan Sunan Ampel dan Jalan Adityarahman satu itu,” kata Sandiaga di Balai Kota, Jumat (2/3/2018).

Untuk jangka panjang, ia akan berkomunikasi dengan pemilik gedung di sekitar Melawai. Sandiaga ingin para pemilik gedung mau menampung PKL agar tidak jualan di trotoar.

Baca Juga  Wakapolda Maluku Sampaikan Materi Bagi Mahasiswa Baru di Universitas Pattimura

“Saya maunya seperti itu (PKL masuk ke gedung). Nanti saya akan bicara sama pemilik gedung di sekitar sana. Kita juga ingin trotoar itu digunakan sesuai fungsinya untuk memuliakan pejalan kaki,” kata

Sandiaga mengatakan PKL ada di trotoar tersebut karena kebutuhan warga di sekitar lokasi. Dia menyebut PKL ada untuk memenuhi kebutuhan karyawan di gedung.

“Jadi insyaallah saya ingin memohon bagi pemilik gedung. Ayolah sediakan tempat untuk makan bagi para pegawai karyawannya. Karena kalau tidak disediakan tempat makan mereka akan cari makan di luar dan di mana ada demand di situ ada suplai, simpel aja,” jelasnya. (web-rp)