Sandiaga Uno Tinjau Sentra Vaksinansi di Leihitu

oleh -39 views
Link Banner

Porostimur.com – Ambon: Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno, menyambangi sentra vaksinasi dan penyerahan bantuan sosial (bansos) di Hitu Lama, Kabupaten Maluku Tengah, Jumat (29/10/2021). 

Vaksinasi yang dilaksanakan pada 29 dan 30 Oktober 2021 ini merupakan upaya memenuhi jumlah target di Maluku Tengah.

“Seperti diketahui Kabupaten Maluku Tengah baru melaksanakan vaksinasi dosis pertama, masih sangat rendah yaitu 15,6% (332,537 jiwa) dan dosis kedua sebanyak 7,1% (23,683 jiwa). Ini akan dikejar agar kita bisa mencapai tentunya tingkat yang lebih tinggi lagi dengan berkolaboraksi,” kata Sandiaga.

Lebih lanjut, Sandiaga menyatakan, kegiatan vaksinasi ini ditargetkan menjangkau 1.200 peserta. Sehingga, lewat kegiatan ini diharapkan dapat mencapai target 600 ribu dosis pada akhir 2021.

Pada kesempatan itu, dia mengapresiasi, animo masyarakat Negeri Hitu Lama yang datang berbondong-bondong menyerbu sentra vaksinasi ini. Sandiaga juga kembali mengajak masyarakat Maluku, terutama Kabupaten Maluku Tengah untuk tidak segera mendatangi sentra vaksinasi dan tidak memilih-milih vaksin yang tersedia.

Baca Juga  BMKG: 130 Gempa dan 66.862 Petir Terjadi di Maluku Selama Bulan Agustus

“(Sentra) vaksinasi harus diserbu seperti hari ini, kita tidak bisa menunggu bola tapi kita gencar untuk mendorong vaksinasi. Berikan semangat kepada masyarakat untuk ikut dalam program vaksinasi,” katanya.

Sandiaga juga mengajak berbagai pihak termasuk perusahaan, komunitas, asosiasi, dan para stakeholders baik yang bergerak di sektor parekraf maupun sektor lainnya untuk dapat berkolaborasi dengan Kemenparekraf dalam melaksanakan program vaksinasi.

“Mari tebarkan optimisme dan harapan, dan percayalah bahwa dari balik masalah pasti ada sebuah peluang. Saya yakin badai pasti segera berlalu,” ungkap Sandiaga.

Turut hadir pula Kepala Staf Kodam XVI Pattimura, Brigjen TNI Samuel Hehakaya; Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Maluku, Marcus J. Pattinama; dan Raja Hitu Lama, Salhana Pelu.

Baca Juga  Ungkap Fenomena Tanah Merayap di Nusalaut, BNPB Minta Badan Geologi Lakukan Kajian Teknis

(red/alenia)

No More Posts Available.

No more pages to load.