Sangadji – Tahapary Persiapkan Diri Bertarung di Pilkada Malteng

oleh -559 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Nama Zidik Sangadji dan Ferly Tahapary mulai banyak diperbincangkan, kedua nama ini bahkan digadang-gadang untuk berpasangan.

Saat dikonfirmasi wartawan, Zidik Sangadji atau yang biasa dipanggil Dek, mengatakan dirinya siap untuk maju dalam pilkada Malteng nantinya.

“Dengan segala kondisi yang ada ini, keterpurukan masyarakat yang makin dalam, kita harus mempunyai konsistensi dalam dalam membangun Maluku Tengah, dan mempunyai prinsip yang sangat tegas untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi, sosial dan budaya masyarakat Maluku Tengah”, tandasnya.

Menurutnya, dalam membangun Malteng dia akan berusaha merangkul masyarakat dan akan membuat kerjasama dengan perusahan-perusahan lokal yang ada di Maluku dalam menangani potensi sumber daya alam yang ada.

Link Banner

“Saya mencontohkan kelapa. Kita punya kelapa yang sangat banyak, tapi kita tidak pernah serius menangani masalah ini, sehingga harga kelapa turun. Kedepan kita harapkan ada pengusaha lokal yang bisa mengembangkan potensi kelapa yang ada,” ungkapnya.

Baca Juga  Kota Ambon Kembali Raih Penghargaan SAKIP

Selain itu, dia mengatakan bahwa Malteng juga memiliki potensi pariwisata dan perkebunan yang harus di garap dengan konsep yang baik .

“Kita harus membagi desa-desa itu sehingga mempunyai pencarian yang tetap. Jangan secara temporer seperti saat ini, supaya mereka punya penghasilan tetap sehingga mereka tidak mengalami kesulitan ekonomi” ujarnya.

Dia bertekad, tetap memperhatikan budaya dan adat istiadat di Malteng, serta mempertahankan budaya Pela – gandong dan saling menghormati satu dengan yang lainnya.

Sementara itu, Ferly Tahapary yang dihubungi via selular mengatakan, dirinya siap berpasangan dengan Zidik Sangadji untuk maju dalam pilkada Malteng nanti.

“Bagi saya ini permintaan masyarakat dan saya setuju dengan Pak Zidik Sangadji. Apalagi beliau juga putra daerah Malteng dan punya banyak pengalaman di pemerintahan, baik sebagai kepala Dinas Perikanan, Tanaman Pangan maupun sebagai Kepala Bappeda Provinsi Maluku” ujarnya.

Baca Juga  Usai jalani imunisasi MR, Tomia lemas otot 4 jam

“Dengan pengalaman tersebut, beliau pasti lebih paham tentang pemerintahan. Saya pribadi dulunya bertugas di Kepolisian, dan sekarang di dunia politik. Jadi kami mengerti situasi apa yang terjadi sekarang ini, apa yang masyarakat butuhkan dan kami siap melayani masyarakat,” imbuhnya.

Adapun tujuan Tahapary untuk maju dalam Pilkada Malteng, karena menurutnya, masyarakat Malteng harus menjadi tuan dan nyonya di daerahnya dan pimpinan adalah pelayan.

“Jadi sebagai putra daerah Kabupaten Maluku Tengah, saya pribadi terpanggil, karena kita salah satu kabupaten tertua di Maluku dan ternyata sampai sekarang ini terlihat begitu-begitu saja. Tingkat kemajuan tidak terlalu banyak. Oleh karena itu saya terpanggil untuk melayani masyarakat membangun Malteng,” tuturnya. (ebot)