SANTUN pilih daftar dan deklarasi beda hari

oleh -52 views
Link Banner

@Porostimur.com | Ambon :Menghindari benturan agenda, pasangan calon (paslon) Ir. Said Assagaff – Anderias Rentanubun yang akrab dengan akronim SANTUN, memilih mendaftarkan dirinya ke KPU Maluku pada Selasa (9/1).

Sedangkan sehari sesudahnya Rabu (10/1), SANTUN memilih untuk melakukan pendeklarasian keduanya di Lapangan Merdeka (Lapmer) Ambon.

Dipilihnya hari Selasa sebagai waktu pendafataran untuk mencegah terjadinya kekurangan pada sisi administrasi sehingga bisa diselesaikan hari itu juga dan tidak mengganggu waktu pendeklarasian keduanya.

Bahkan, tak segan-segan pihaknya menyurati KPU Maluku guna memberitahukan perubahan jadwal pendaftaran maupun pendeklarasian paslon dimaksud.

Link Banner

Hal ini dibenarkannya, saat berhasil dikonfirmasi Porostimur.com, di Ambon, Kamis (11/1).

”Yang tadinya kita mau mendaftar tanggal 10, dirubah menjadi tanggal 9. Dan benar, ternyata ada kekurangan-kekurangan seperti begitu. Coba dibayangkan ketika besok kita mau daftar terus deklarasi, pasti terganggu deklarasinya. Dan Tuhan beserta kita, Tuhan beri petunjuk agar semua dapat berjalan dengan baik,” pungkasnya.

Baca Juga  Demokrat Siap Bertemu Nasdem, Bikin Poros Baru?

Meski demikian, pihaknya yakin dan sangat menghargai solidaritas dan kinerja yang ditunjukkan oleh seluruh tim pemenangan, baik dari kalangan parpol pengusung/pendukung, hingga simpatisan sekalipun.

”Sudah dipanggil dua kali untuk menggambil tanda pengenal. Kami yakin dengan kinerja mereka. Yakin, Insya Allah pasti menang,” pungkasnya. (katherin)