SANTUN tak komentar, BAILEO anggap keberuntungan, HEBAT cukup puas

oleh -27 views
Link Banner

@Porostimur.com | Ambon : Akhirnya masing-masing pasangan calon (paslon) gubernur dan wakil gubernur (wagub) mengantongi nomor urutnya.

Nomor urut masing-masing paslon ini ditentukan dalam proses penetuan undian yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Maluku di Swiss-bell Hotel Ambon, Selasa (13/2).

Paslon Said Assagaff-Anderias Rentanubun yang akrab dengan akronim SANTUN-nya, mendapatkan nomor urut 1, paslon Murad Ismail-Barnabas Orno yang cukup dikenal dengan akronim BAILEO, mengantongi nomor urut 2, sedangkan paslon Herman Koedoeboen-Abdulah Vanath (HEBAT) mendapatkan nomor urut terakhir.

Khusus paslon SANTUN, tidak sempat dikonfirmasi terkait nomor urut hasil undian yang dilakukan KPU Maluku.

Link Banner

Sepintas, Ismail yang berhasil dikonfirmasi wartawan, menegaskan nomor urut kedua yang dikantonginya bersama-sama dengan Barnabas Orno, merupakan nomor kemenangan.

Baca Juga  Judi Online Mulai Muncul di Bitung

Bahkan, diyakininya nomor urutnya ini merupakan angka keberuntungan yang bakalan membawa kedua paslon berakronim BAILEO itu memuncaki pemerintahan di Bumi Raja-raja.

Sementara Koedoeboen yang berhasil dimintai tanggapannya, menegaskan pihaknya pcukup senang dengan nomor urut yang dikantongi kubu berakronim HEBAT.

Menurutnya, pihaknya merupakan kontestan terakhir yang ditetapkan oleh KPU Maluku dalam Pilgub Maluku, sehingga nomor urut yang dikantongi selaras dengan proses pendafataran sebelumnya. (katherin)