Sapuan Harap Kontingen AMSO Raih Prestasi Maksimal Dalam FESA di Bogor

oleh -145 views
Link Banner

@Porostimur.com | Ambon : Tanggal 19 hingga 23 November 2019 nanti, di Pusat Misi Pasukan Perdamaian Dunia (PMPP), Sentul-Bogor, bakalan menjadi ajang seleksi bagi para finalis Angkasa Mathematic and Science Olympiad (AMSO).

Dimana, para finalis AMSO ini sebelumnya sudah menjalani seleksi tingkat daerah yang digelar secara serentak beberapa waktu lalu di seluruh Indonesia dan hasil seleksinya dikoreksi langsung oleh panitia pusat.

Rilis berita yuang diterima wartawan dari Penerangan Pangkalan Udara (Lanud) Pattimura, menyebutkan hasil koreksi panitia pusat inilah yang merepresentasikan nama-nama para finalis yang akan berlagha dalam Festival Edukasi Sekolah Angkasa (FESA) di Sentul-Bogor itu.

Disebutkan, FESA ini diinisiasi dari lomba edukasi yang diadakan untuk Sekolah Angkasa di seluruh Indonesia dan turut hadir para Ketua Cabang Yasarini seluruh Indonesia.

Sehingga hal inilah yang menjadikan even bergengsi ini dinamakan FESA.

Baca Juga  Infaqkan 14 Harimu untuk Kebaikan Bersama

Berpartisipasi dalam even FESA tahun 2019 ini, Sekolah Angkasa Lanud Pattimura mengirimkan kontingen berjumlah 26 orang siswa/i yang terdiri dari 2 orang siswa/i Sekolah Dasar, 13 orang siswa/i Sekolah Menengah Pertama dan 11 orang siswa/i Sekolah Menengah Atas.

Keberangkatan kontingen finalis AMSO untuk berlaga dalam ajang FESA ini, dilepas langsung Komandan Pangkalan Udara (Danlanud) Pattimura Kolonel (Pnb) Sapuan,S.Sos,M.M, di halaman Sekolah SMA Angkasa Lanud Pattimura, Ambon, Senin (18/11).

Dalam arahannya, Sapuan berpesan agar semua siswa/i yang telah dipercaya tergabung dalam kontingen AMSO Sekolah Angkasa Lanud Pattimura ini, dapat menunjukkan semangat yang tinggi untuk bersaing dengan peserta lainnya dalam perlombaan FESA yang akan diikuti.

Baca Juga  Sinergi Antar Lembaga, Pangdam Pattimura Silaturahmi Dengan Kapolda Maluku di Mako Brimob

Menurutnya, kans untuk mendapatkan posisi lebih tinggi dimiliki kontingen Sekolah Angkasa Lanud Pattimura-Ambon, karena mengirimkan peserta yang lebih banyak dibanding Sekolah Angkasa daerah lainnya.

”Terima kasih kepada Ketum Yasarini atas undangan ini, sehingga membuat bangga seluruh siswa/i Sekolah Angkasa Ambon. Seluruh kebutuhan dan perlengkapan hingga transportasi akan diakomodir dinas TNI AU. Sehingga dengan kemudahan yang ada adik-adik dapat semakin fokus untuk belajar dalam upaya untuk meraih juara di ajang ini,” singkatnya. (dayon)