Sapuan : Maulid, Momentum Jalin Silaturahmi dan Kemanunggalan

oleh -51 views
Link Banner

@Porostimur.com | Ambon : Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sebagai sebuah acara keagamaan merupakan bentuk pembinaan mental rohani, sekaligus menumbuhkembangkan kemanunggalan TNI-Rakyat dan meningkatkan jiwa kejuangan dengan meneladani dan mengikuti ajaran serta perjuangan Nabi Muhammad SAW.

Hal ini ditegaskan Komandan Pangkalan Udara (Danlanud) Pattimura, Kolonel (Pnb) Sapuan,S.Sos,M.M, saat menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H/2019 M, di Masjid Al-Huda Komplek Lanud Pattimura-Ambon, Minggu (18/11).

Rilis berita yang diterima wartawan dari Penerangan Lanud Patimura, menyebutkan peringatan dimaksud mengusung ”Dengan Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H/2019 M Kita Implementasikan Akhlak Mulia Dalam Kehidupan Sehari Hari Guna Mewujudkan Prajurit Dan PNS TNI Profesional Kebanggaan Rakyat”.

Baca Juga  Pemkab Halbar Gelar Sidang Kode Etik, Perkara Ajakan Selingkuh Salah Satu Pejabat

Dalam kesempatan dimaksud, Sapuan mengajak seluruh umat yang hadir untuk memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya, agar dapat meresapi, menghayati dan mengamalkan makna dari peringatan Maulid Nabi, sehingga memiliki semangat, mampu memotivasi diri sendiri, keluarga, generasi penerus dan lingkungan serta masyarakat untuk memberikan yang terbaik bagi bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Sementara dalam tausyiahnya, Ustad Ahmad Sanusi,S.Pd, menjelaskan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, sama halnya membangkitkan semangat umat Islam dengan cara membentuk Uquah Islamiah antar umat muslim, yaitu dengan mempererat tali silaturrahim, saling menghargai antar sesama, dan menjadikan rumah tinggal sebagai surga kehidupan sehingga dapat mengamalkan kehidupan yang dicontohkan Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari.

Baca Juga  Kapolda Maluku Jadi Narasumber Pembinaan Kewirausahaan

Sebelumnya, acara ini diawali dengan sholat subuh berjamaah dengan pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an Nur Karim.

Acara ini dihadiri oleh seluruh personel Lanud Pattimura beserta keluarganya dan komponen masyarakat Muslim di sekitar lokasi Lanud Pattimura Ambon. (dayon)