Sapulette Berbagi Kasih Bersama Panitia KSG Sinode GPM

oleh -48 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Kegiatan tahunan Gereja Protestan Maluku(GPM) yakni Konsultasi Studi Gerejawi akan berlangsung di Kota Ambon, bertempat di Jemaat GPM Anugera Halong Atas pada tanggal 22-24 September 2020.

Kegiatan Konsultasi Studi Gerejawi GPM ini adalah kegiatan dimana akan memutuskan beberapa keputusan yang akan digumuli lagi pada Sidang Sinode GPM, kata Ketua Majelis Jemaat GPM Anugera Halong Atas, Pendeta Yop Pelupessy kepada awak media di Ambon.

Pelupessy bilang, kegiatan Konsultasi Studi Gerejawi GPM ini melibatkan 34 Klasis di lingkungan GPM baik yang ada di Maluku maupun Maluku Utara.

“Sebagai tuan rumah pelaksaanaan kegiatan ini kami sangat berterima kasih kepada Bapak Rhony Sapulette, SH, MH, CLA, karena atas ketulusannya telah membantu Panitia Pelaksana Konsultasi Studi Gerejawi Sinode GPM dengan menyumbangkan satu ekor sapi dan tiga ratus masker sehingga bagi kami hal ini sangat membantu kami dalam pelaksanaan kegitan tersebut,” ujarnya.

Link Banner

Di tempat terpisah Sapulette mengatakan pembagian kasih bersama Panitia Pelaksana Konsultasi Studi Gerejawi Sinode GPM merupakan wujud solidaritas dan suka citanya sebagai anak Maluku.

Baca Juga  Laka lantas di Passo, Satlantas Polres Ambon masih pulbaket

Sapulette menjelaskan, pembagian kasih seperti ini adalah bagian dari hal yang setiap saat dilakukan oleh kader Partai Hanura dan ini merupakan perintah Ketua Umum HANURA Dr Oesman Sapta Odang.

“Karena itu sebagai kader partai harus jeli melihat setiap kegitan kerohanian di setiap daerah untuk kemudian dibantu”, ujarnya.

Kader Partai Hanura ini mengatakan, Dia sungguh sadar bahwa apa yang diberikan kepada Panitia Konsultasi Studi Gerejawi Sinode GPM sangatlah kecil.

“Tapi itulah sukacita yang bisa kami berikan sebagai tanggung jawab moral selaku warga gereja dan juga sebagai anak Maluku,” kata Sapulette. (olof)