SAR Ambon Cari Warga Elpaputih yang Hilang di Laut

oleh -35 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Kantor Pencarian dan Pertolongan Ambon mengakui telah menerima laporan adanya seorang warga Desa Sahulauw, Kecamatan Elpaputih di Kabupaten Maluku Tengah bernama Marthen Tuny (38) diduga tenggelam serta terbawa arus laut dan kini belum ditemukan.

“Korban dilaporkan tenggelam dan terseret arus laut sekitar pukul 10:00 WIT dan kejadian ini disaksikan isterinya Ferdorika Rumahua,” kata Kepala Kantor SAR Ambon,  Djunaedi di Ambon.

Laporan yang diterima pihak Kantor Pencarian dan Pertolongan Ambon dari Sahrul, salah satu petugas BPBD Maluku Tengah sekitar pukul 17:15 WIT, sementara kejadiannya sejak pagi hari.

Menurut dia, korban saat itu sementara memancing ikan di muara sungai Mala pada posisi 03°14’49”S – 128°50’27.17″E.

Link Banner

Sehingga regu penyelamat yang diberangkatkan pada pukul 17:30 WIT langsung menuju titik koordinat yang diduga menjadi tempat kejadian korban mengalami musibah.

Baca Juga  Gelar Webinar, LSF dan JMSI Tekankan Pentingnya Sensor Mandiri

“Perjalanan yang harus ditempuh regu penyelamat dengan menggunakan Rubber Boat dari Pelabuhan KPP Ambon menuju lokasi kejadian sekitar 140 Kilo meter dan heading 58,52 derajat timur laut dari  KPP Ambon,” jelas Junaedi melansir kabartimur.

Unsur-unsur yang terlibat dalam upaya pencarian dan penyelamatan korban terdiri dari tim rescue KPP Ambon ditambah Polsek Teluk Elpaputih, Kodim 1502 Masohi, serta dibantu masyarakat setempat.

Dia menambahkan, kondisi cuaca saat ini berupa hujan lokal dan hembusan angin yang bertiup dari timur menuju arah selatan berkecapatan 2 – 8 knot, dan tinggi gelombang laut adalah 0,1 hingga 0,5 meter. (red/katim)